Diduga Terlibat Suap Pengurusan Administrasi, Aspri Wamenkumham Diperiksa KPK

oleh -0 Dilihat
Wamenkumham
Aspri Wamenkumham RI, Yogi Ari Rukmana usai jalani pemeriksaan di KPK RI (Ilham)

Jakarta – Usai Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Hiariej diperiksa, kini asisten pribadinya yakni Yogi Ari Rukmana juga diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, pada Selasa (5/12/2023).

Yogi diperiksa terkait kasus dugaan suap pengurusan administrasi di Kemenkumham yang menyeret nama Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Berdasarkan pantauan Diskursus Network, Yogi selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 17.21 WIB.

Usai diperiksa, Yogi enggan berkomentar lebih terkait pemeriksaannya. Yogi langsung masuk kedalam mobil Alphard putih dengan nomor polisi B 94 RA dan pergi meninggalkan gedung merah putih.

Baca juga: Wamenkumham Eddy Hiariej Bungkam Usai Diperiksa 6 Jam Oleh KPK

“Tanya ke teman-teman penyidik ya,” ujar Yogi.

Sebelumnya diberitakan, usai ditetapkan sebagai tersangka, Wamenkumham Eddy Hiariej telah menjalani pemeriksaan di gedung KPK RI, pada Senin (4/12/2023).

Selain Eddy, KPK juga telah menetapkan 3 tersangka lainnya terkait kasus dugaan suap atau gratifikasi senilai Rp 7 miliar. Namun hingga saat ini, KPK belum bisa mengungkap identitas tersangka lainnya lantaran masih dalam proses penyidikan.

“Kami akan mengumumkan identitas para tersangka tersebut apabila proses penyidikan cukup. Kami akan selesaikan secepatnya setelah pengumpulan alat bukti dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kepala Bidang Pemberitaan KPK RI, Ali Fikri, pada Senin (4/12/2023). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.