Anies Janji Akan Bangun Kereta Api Hingga Stadion di Banjarmasin

oleh -0 Dilihat
Anies
Capres Anies Baswedan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Ilham)

Banjarmasin – Calon presiden (Capres), Anies Rasyid Baswedan janjikan pembangunan stadion hingga kereta api di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Janji tersebut dilontarkan Anies, saat memaparkan program prioritasnya didepan Mahasiswa dan pelajar dalam acara diskusi publik dengan tema ‘Desak Anies’ di Wetlands Square, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023).

Anies mengatakan, bila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024, dua di antara program prioritasnya yakni terkait dengan pembangunan di Banjarmasin dan daerah Kalimantan Selatan berupa pembangunan kereta api dan pembangunan waja sampai keputing (Wasaka) International Stadium.

“Kehadiran stadion di Banjarmasin merupakan sesuatu yang urgent. Tidak saja untuk mendukung dan memfasilitasi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Banjarmasin yakni Barito Putra yang saat ini belum memiliki stadion, tapi juga untuk mengembangkan sektor lain di luar sepak bola. ” kata Anies.

Baca juga: Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Baswedan Tidak Akan Gunakan Buzzer

Menurutnya, kehadiran Wasaka International Stadium akan menjadi wahana mempersatukan. Stadion tersebut bisa digunakan untuk kegiatan budaya dan seni.

Lebih lanjut, Anies menyebut, dengan berbekalkan pengalaman membangun Jakarta International Stadium di Jakarta dan rencana pembangunan Mattoangin International Stadium di Makasar, dirinya yakin dapat membangun stadion serupa di Kalimantan.

“Kami yakin bisa membangun stadion di sini karena sudah berpengalaman membangun di Jakarta. Insya Allah ada 10 kota yang akan kita bangun kemudian,” ungkapnya.

Selain itu, Anies juga menilai membangun rel kereta api yang menghubungkan antara Banjarmasin dan Banjarbaru merupakan hal yang penting bagi masyarakat.
“Ini (Banjarmasin-Banjarbaru) intensitas lalu lintasnya cukup tinggi, tapi kita tidak memiliki fasilitas transportasi umum. Jadi inilah salah satu kawasan yang perlu kita bangun jaringan rel kereta api,” imbuhnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.