Soal Jokowi Tidak Akan Berkampanye, Timnas AMIN: Guru Makan Berdiri, Murid Makan Berlari

oleh -0 Dilihat
Soal Jokowi Tidak Akan Berkampanye, Timnas AMIN: Guru Makan Berdiri, Murid Makan Berlari
Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Marsda TNI (Purn) Supomo

Jakarta- Tim pemenangan nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), buka suara soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya tidak akan berkampanye pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Marsda TNI (Purn) Supomo mengatakan, apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi akan menjadi pelajaran bagi masyarakat.

“Karena rakyat menilai, apa yang dilakukan pimpinan adalah pelajaran bagi rakyat,” kata Supomo saat diwawancarai di Markas Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat.

Supomo menyebut, seorang pemimpin atau figur harus lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu hal yang menyangkut masyarakat.

“Semua kegiatan-kegiatan kita sebagai figur, apalagi figur bapak bangsa, kemudian tokoh, itu menjadi sangat mudah menjadi pelajaran untuk mereka. Dan kita harapkan masyarakat dapat menilai sendiri,” ujarnya.

“Guru makan berdiri, murid makannya berlari. Oleh sebab itu hati-hati,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), menegaskan dirinya tidak akan berkampanye meskipun diperbolehkan oleh Undang-Undang pemilihan umum (Pemilu).

Hal itu diungkapkan Jokowi, saat memberikan keterangan pers di Sumatera Utara yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu (07/02/2024).

Jokowi menyebut, pernyataan yang sebelumnya dilontarkan olehnya tersebut, hanya menunjukkan bahwa Presiden diperbolehkan untuk berkampanye berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Yang bilang siapa? ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan UU untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi.

“Pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.