Tentukan Sikap Politik, PDIP Akan Gelar Rakernas Bulan Mei 

oleh -0 Dilihat
hasto pdip
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Saat Memberikan Arahan Dalam Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Foto: Istimewa)

Diskursus Network-Ditengah hingar-bingar manuver  pasca pilpres dan pileg 2024 yang dilakukan sejumlah partai, PDIP terlihat adem ayem seakan tidak menunjukan manuver apapun.

Padahal PDIP adalah partai pemenang pemilu 2024 ini sangat dinantikan sikap politiknya, apakah akan bergabung dengan pemerintahan baru atau menjadi oposisi seperti yang dilakukannya pada era rezim SBY satu dekade silam. 

Sekjen PDIP Hasto kristiyanto seakan menjawab pertayaan publik tersebut dengan menyatakan partainya akan segera menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada minggu terakhir bulan Mei 2024.

Menurut Hasto dalam Rakernas PDIP akan membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan partai pasca-pemilu.

Sedangkan terkait sikap PDIP apakah berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan pada pemerintahan Prabowo-Gibran adalah kebijakan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Rakernas partai ke depan akan merumuskan sikap-sikap politik dalam menghadapi seluruh dinamika politik nasional maupun global, dan juga langkah-langkah strategis yang akan dilakukan partai pasca-pemilu,” kata Hasto pada hari Sabtu (27/4) usai memberikan pengarahan di Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: Hasto Sentil Balik Ketua Jokowi Mania Noel Soal Pertemuan Jokowi-Megawati

Ranting PDIP Tolak Mega bertemu Jokowi

Terkait pertanyaan banyak pihak tentang pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati, Hasto Kristiyanto mengungkap banyak pengurus ranting yang menolak terjadinya pertemuan tersebut.

Ia menyebut banyak pengurus ranting dan cabang di daerah yang mengirim pesan penolakan atas wacana tersebut.

“Banyak pengurus ranting yang meminta agar tolong jangan dilakukan. Ini suara kebenaran. Pengurus di daerah ini bergabung dengan PDIP karena ada emotional bonding” tegas Hasto.

Rencananya Rakernas nanti juga akan membahas target PDIP pada Pilkada 2024, ia mengatakan PDIP membuka ruang kerja sama dengan parpol lain. Namun ia mengatakan jangan sampai ada yang mengaku sahabat namun berkhianat.  (DN-kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.