2.466 Personel Korlantas Polri Dikirim Ke Bali Ikut Amankan World Water Forum

oleh -0 Dilihat
kakorlantas polri world water forum
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan Saat Menjelaskan Personel Dan Kendaraan Yang Akan Di BKO-kan Untuk Pengamanan Ajang World Water Forum Di Bali.

Jakarta –  Sebanyak 2.446 Orang polisi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan dilibatkankan dalam event World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali sebagai Pengamanan Pengawalan Rute, Lalu Lintas dan Perparkiran (Pamwalrolakir).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, personel Korlantas Polri ini ditempatkan dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Bali yang juga tengah menggelar operasi Puri Agung 2024.

“ini kita akan mengerahkan 2.446 personel. Dari Korlantas sendiri akan kita BKO-kan 1.530 personel yang akan di-BKO-kan ke Polda Bali,” ungkap Irjen Aan di hadapan wartawa usai upacara pelepasan personel BKO di Lapangan NTMC Korlantas Polri hari Kamis (9 Mei).

Baca Juga: Kendaraan Listrik Siap Amankan KTT World Water Forum ke-10 di Bali

Rencananya  seluruh pasukan itu akan diberangkatkan serentak pada hari Jumat 10 Mei, selain itu Korlantas juga mem-BKO kan 310 unit kendaraan listrik dan bensin ke Polda Bali.

“Pada tanggal 10 besok kita akan berangkatkan serentak dari seluruh polda ke Bali, kemudian kita juga akan mem-BKO-kan 310 unit kendaraan baik itu roda 2, roda empat, listrik maupun fosil,” tuturnya.

12 Kepala Negara dari berbagai negara diperkirakan hadir dalam World Water Forum ke-10 yang akan digelar di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

Ada empat pokok bahasan dalam WWF ke-10, yakni  air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), konservasi air (water conservation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam atau mitigation of natural disasters. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.