Kendaraan Listrik Siap Amankan KTT World Water Forum ke-10 di Bali

oleh -0 Dilihat
kendaraan listrik
Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan bersama Pejabat utama Korlantas Polri saat melaksanakan pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil dalam rangka pengaman Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 Bali di Lapangan NTMC Korlantas Polri. (Kominfo)

Jakarta – Dalam rangka mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang akan diadakan di Bali pada 18–25 Mei 2024, Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol. Aan Suhanan, telah menyiapkan armada kendaraan listrik untuk pengawalan VVIP. Acara ini akan dihadiri oleh para kepala negara dari berbagai belahan dunia.

Menurut Irjen Pol. Aan Suhanan, sebanyak 75 kendaraan listrik roda dua dan 50 kendaraan listrik roda empat telah disiapkan khusus untuk tugas pengawalan ini. Selain itu, untuk menunjang kegiatan pengawalan, juga disediakan 85 unit sepeda motor dan 98 unit mobil berbahan bakar fosil.

“Untuk pengawalan VVIP, kami telah menyiapkan 50 kendaraan listrik roda empat dan 75 kendaraan listrik roda dua yang akan mengawal para kepala negara. Adapun kendaraan bermotor berbahan bakar fosil yang kami sediakan berjumlah 85 unit sepeda motor dan 98 unit mobil,” ucap Irjen Pol. Aan Suhanan di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Senin (06/05/2024).

Baca juga: World Water Forum ke-10 di Bali Buka Peluang Investasi Triliunan Rupiah untuk Indonesia

Dalam persiapan ini, Kakorlantas Polri juga menambahkan bahwa terdapat dua unit Komunikasi Mobile (Komob) yang berfungsi sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas. Selain itu, satu unit kendaraan Road Accident Rescue (RAR) dan satu unit kendaraan analisa kecelakaan lalu lintas juga telah disiapkan untuk mengantisipasi dan menangani kejadian darurat selama acara berlangsung.

Irjen Pol. Aan Suhanan menekankan pentingnya pelaksanaan tugas pengamanan dan pengawalan yang profesional serta kolaboratif. “Saya mengharapkan semua personel yang bertugas untuk menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, serta dapat berkolaborasi dengan semua stakeholder yang terlibat dalam pengamanan World Water Forum ke-10,” tuturnya.

Seluruh kendaraan dinas akan diberangkatkan pada tanggal 9 Mei 2024, sementara personel BKO Korlantas yang berjumlah 1.534 akan diberangkatkan pada 11 Mei mendatang. Ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian RI untuk memastikan keamanan dan kelancaran KTT yang penting ini.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.