Presiden Jokowi Minta ASN Dan TNI-Polri Hingga BIN Harus Netral

oleh -0 Dilihat
Presiden Jokowi Minta ASN Dan TNI-Polri Hingga BIN Harus Netral
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Sumatera Utara (7/2/2024)

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi), tekankan aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri hingga Badan Intelijen Negara (BIN) netral pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Jokowi, saat memberikan keterangan pers di Sumatera Utara yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu (07/02/2024).

“Saya menghimbau, saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya datang ke TPS memberikan suara sesuai dengan pilihannya dan saya ingin menegaskan kembali, bahwa ASN TNI-POLRI termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat,” kata Jokowi.

Selain itu, lanjut Jokowi, dirinya juga menekankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk bekerja profesional.

“KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke daerah juga harus profesional dan memastikan integritas Pemilu, supaya suara rakyat benar-benar berdaulat,” tegasnya.

“Kita semua harus menjaga Pemilu yang damai, yang jujur dan adil, menghargai hasil Pemilu dan bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.