Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Akan Berkampanye

oleh -0 Dilihat
Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Akan Berkampanye
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Sumatera Utara , Rabu (7/2/2024)

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi), menegaskan dirinya tidak akan berkampanye meskipun diperbolehkan oleh Undang-Undang pemilihan umum (Pemilu).

Hal itu diungkapkan Jokowi, saat memberikan keterangan pers di Sumatera Utara yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu (07/02/2024).

Jokowi menyebut, pernyataan yang sebelumnya dilontarkan olehnya tersebut, hanya menunjukkan bahwa Presiden diperbolehkan untuk berkampanye berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Yang bilang siapa? ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan UU untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi.

“Pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyebut presiden dan menteri boleh berkampanye dan memihak salah satu calon presiden (Capres).

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan keterangan pers di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu (24/1/2024).

Jokowi menyebut, presiden memiliki hak demokrasi dan hak politik sehingga boleh memihak pada salah satu Capres.

“Kan hak demokrasi, hak politik setiap orang. Presiden itu boleh loh kampanye, presiden itu boleh loh memihak,” kata Jokowi. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.