Polresta Siagakan 561 Untuk Pengamanan Muktamar NU ke-34

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 17 at 14.00.49
Pengamanan mukmatar oleh Polresta Bandar dan TNI AD, serta dibantu Pemerintah Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung siagakan 561 personel untuk pengamanan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung yang direncanakan  pada tanggal 22-23 Desember 2021.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto menyampaikan telah koordinasi sejumlah pihak untuk teknis  pengamanan yang diberlakukan dalam pelaksanaan Mutamar NU.

“Kita siapkan 561 personel, untuk menjaga sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan muktamar,” kata dia usai rapat koordinasi dengan stekholder terkait, Jumat (17/12/2021).

Pihanya juga menyiapkan, 1.000 tenaga kesehatan yang akan membantu pelaksanaan mutamar agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Begitu juga dari satuan-satuan lain seperti TNI, Satpol PP, Barisan Ansor (Bansor), Damkar, dan semua yang terlibat dalam rapat koordinasi ini.

“Nanti Satgas Covid 19 Bandar Lampung hadir, akan kita turunkan juga ambulan, pemadam kebakaran di lokasi-lokasi kegiatan maupun di tempat-tempat penginapan,” pungkasnya.

Secara tekhnis telah dipaparkan  bagamaina pengamanan dilokasi-lokasi penginapan hotel maupun penginapan yang lain. Karena ada tiga tempat juga yang dijadikan tempat penginapan yakni Kampus, Pondok Pesantren, dan Asrama Haji.

Kemudian lanjut Ino, teknis bagaimana menerapkan prokes yang ketat, syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta mulai dari registrasi secara online serta memastikan para peserta sudah divaksin dosis dua dan harus menyertai rapid antigen.

Mengenai kedatangan Presiden dan Wakil Presiden dalam pelaksanaan Muktamar NU, Ino mengatakan sudah menyiapkan pengamanan yang ketat.

“Tentunya pengamanan Presiden dan Wakil Presiden ini diberlakukan dengan sangat ketat, kita jamin kita beri kepastian bahwa pelaksanaan kegiatan Muktamar di Kota Bandar Lampung berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan sukses,” lanjutnya.

Dalam rapat koordinasi di rungan Patria Tama Lantai II, Polresta Bandar Lampung turut dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi serta para panitia Muktamar NU yang terlibat. (Reporter – Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.