Menko Luhut Yakin Microsoft Akan Puas dengan Investasi di Indonesia

oleh -0 Dilihat
luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan (Marves)

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan, menegaskan keyakinannya bahwa Microsoft akan merasa puas dengan keputusan mereka berinvestasi di Indonesia. Komentar ini disampaikan dalam acara ‘Microsoft Build: AI Day’ yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Selasa (30/04/2024).

“Saya yakin, investasi yang anda lakukan di Indonesia tidak akan mengecewakan. Kami menyediakan semua insentif yang anda perlukan, serupa dengan yang bisa anda temukan di negara-negara lain,” ujar Luhut.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula President Microsoft Asia, Ahmed Mazhari. Menko Luhut menyampaikan bahwa telah terjadi diskusi dengan Presiden Joko Widodo mengenai kerja sama potensial.

“Saya telah berbicara di depan Presiden, dan saya mengundang tim Microsoft untuk datang dan melihat lebih dekat kesempatan yang kami tawarkan. Kami siap menyediakan lebih dari apa yang bisa anda dapatkan di tempat lain,” ungkap Menko Luhut.

Baca juga: Polda Metro Jaya Bersiap Amankan Perayaan Hari Buruh

Lebih lanjut, Luhut menambahkan, “Kapan saja anda siap, minggu depan atau kapan pun, kami akan menyambut tim Microsoft di Indonesia. Kami berkomitmen untuk membuat ini menjadi kesempatan berinvestasi yang sangat menguntungkan bagi Microsoft.”

Menanggapi pernyataan Menko Luhut, Ahmed Mazhari menyatakan optimisme tinggi terhadap potensi kerja sama ini. “Terima kasih untuk energi dan partisipasi semua yang hadir hari ini. Kami berharap dapat meningkatkan kerja sama ini lebih jauh,” kata Mazhari.

Microsoft sendiri telah mengumumkan komitmen investasi sebesar USD 1,7 miliar, atau sekitar Rp27,6 triliun, untuk pengembangan infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan di Indonesia dalam empat tahun mendatang.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.