Polda Metro Jaya Bersiap Amankan Perayaan Hari Buruh

oleh -0 Dilihat
polda metro jaya
Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya (DN-P)

Jakarta – Polda Metro Jaya telah mengumumkan penugasan sebanyak 3.454 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Hari Buruh dan aksi demonstrasi buruh yang akan berlangsung pada hari Rabu, 1 Mei 2024.

Kegiatan ini dijadwalkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat dan juga akan melibatkan unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, kepolisian akan menerapkan pengamanan dari terbuka hingga tertutup untuk menjaga keamanan dan kenyamanan publik selama perayaan tersebut.

“Polda Metro Jaya, bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, siap melakukan pengamanan, baik itu di lapangan maupun melalui rekayasa lalu lintas yang akan disesuaikan secara situasional,” ujarnya dalam pertemuan pers di Mapolda Metro Jaya.

Baca juga: Isu Kenaikan UKT Tidak Menyurutkan Minat 18.542 Peserta Jalani UTBK di Unsoed

Lebih lanjut, Irjen Pol Karyoto, Kapolda Metro Jaya, telah menginstruksikan semua personel yang terlibat untuk tidak membawa senjata api ke lokasi perayaan atau unjuk rasa. Setiap personel akan diperiksa oleh pimpinan mereka masing-masing sebelum bertugas, untuk memastikan suasana perayaan yang aman dan damai.

Polda Metro Jaya mengimbau peserta demonstrasi untuk menyampaikan pendapatnya secara aman, damai, dan tertib.

“Kami mengharapkan semua pihak dapat bersikap kooperatif dan mengikuti arahan petugas di lapangan untuk memastikan kegiatan berlangsung lancar tanpa insiden,” tambah Kombes Pol Ade Ary.

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional tergantung kondisi di lapangan, dengan tujuan untuk meminimalkan gangguan pada aktivitas normal warga Jakarta dan memastikan keamanan selama perayaan Hari Buruh.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.