Mendag Zulhas Sebut Harga Bahan Pokok Mulai Kembali Normal

oleh -0 Dilihat
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan usai meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (30/04/2024).
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan usai meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (30/04/2024).

Jakarta- Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut harga dan ketersediaan bahan pokok mulai kembali normal.

Hal itu diungkapkan Zulhas usai meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (30/04/2024).

Zulhas menyebut, harga bahan pokok beras dan bawang merah sudah turun dan kembali normal.

“Kita lihat harga-harga tadi alhamdulillah bagus, beras sudah sangat bagus Rp12.000. Bawang merah sudah turun dari Rp75.000 sekarang Rp65.000,” kata Zulhas.

Selain itu, harga bahan pokok seperti cabai, ayam dan telur ayam juga mengalami penurunan.

“Cabai ini (harganya) sedang, kalau terlalu murah petaninya bangkrut. Yang terlalu murah tadi itu ayam Rp29.000, telur Rp29.000 dan sesuai standar pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Zulhas, harga gula masih terbilang mahal, meskipun mengalami penurunan.

“Memang yang masih mahal gula, tapi sudah turun dari Rp20.000 perkilogram sekarang Rp19.000 perkilogram. Yang lain, saya kira harganya oke,” ungkapnya.

Dalam hal ini, tambah Zulhas, pihaknya akan memastikan harga serta stok bahan pokok aman.

“Ya kita usaha keras agar stabilisasi harga, supply and demand ada, lengkap, dan harga juga bisa dikendalikan,” imbuhnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.