H-2 Lebaran, 47.165 Penumpang Tiba Di Pelabuhan Bakauheni

oleh -0 Dilihat
IMG 20240408 WA0002

Lampung- Dua hari jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Masih Cukup ramai.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, menurut laporan yang dirilis pada Senin tanggal 8 April 2024, terjadi lonjakan signifikan dalam aktivitas operasional kapal di Pelabuhan Bakauheni.

“Dalam periode 12 jam, tercatat 39 operasi kapal dan 125 perjalanan 125 kali,” kata Irjen Pol Helmy Santika, pada Senin (08/04/2024).

Sementara itu, lanjut Helmy, jumlah penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan juga mengalami peningkatan, mencapai 47.165 penumpang, dengan menggunakan Roda 2 sejumlah 715 unit dan Roda 4 sejumlah 6.234 unit.

“Meskipun terjadi peningkatan yang signifikan di Pelabuhan Bakauheni, namun situasi masih terkendali. Para pemudik yang tiba di pelabuhan Bakauheni dapat meneruskan perjalanan ke tempat tujuan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Adapun untuk pemudik yang berasal dari Lampung menuju Jawa, juga terlihat ada kenaikan. Terdapat 7.941 tercatat kendaraan yang masuk ke gerbang tol Bakauheni. Selanjutnya untuk jalur lintas timur, jalur lintas tengah dan jalur lintas barat masih dalam keadaan aman terkendali

“Kami terus memantau situasi lalu lintas untuk memastikan kelancaran perjalanan masyarakat pemudik aman dan lamcar,” tegasnya.

Di sisi lain, dalam aspek angkutan barang, data operasional kapal angkutan barang melalui Pelabuhan BBJ Bakauheni Selatan juga turut dicatat.

“Dari Bakauheni menuju Bojonegara-Cilegon terdapat 6 kapal dengan total trip sebanyak 6 kali,” ujarnya.

Jumlah kendaraan dan orang yang diangkut dari Bojonegarah-Cilegon menuju Bakauheni juga tercatat 5 kapal, 6 perjalanan, 214 kendaraan dan 343 penumpang.

“Kami berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik serta lalu lintas selama periode Ops Ketupat Krakatau 2024,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.