Laboratorium Narkoba Tersembunyi Terungkap di Sentul oleh Polda Metro Jaya dan Puslabfor Polri

oleh -0 Dilihat
Pinaka
laboratorium narkoba jenis Pinaka di sebuah rumah mewah di Sentul (DN-P)

Jakarta – Polda Metro Jaya dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri baru-baru ini berhasil mengungkap laboratorium narkoba jenis Pinaka di sebuah rumah mewah di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penggerebekan ini berlangsung setelah penyidik dari Subdit Tiga Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya menangkap seorang pelaku berinisial B di BSD, Tangerang Selatan, yang mengarahkan mereka ke lokasi tersebut.

Dalam operasi tersebut, polisi mengamankan dua pelaku lainnya, H dan S, yang diduga sebagai peracik narkoba di laboratorium tersebut. Selama olah tempat kejadian perkara, tim gabungan berhasil memastikan bahwa rumah tersebut digunakan sebagai tempat produksi bahan baku tembakau sintetis Pinaka.

Baca juga: Polda Metro Jaya Gerebek Rumah Produksi Narkoba di Perumahan Sentul, Bogor

“Ini merupakan satu-satunya laboratorium Pinaka di Indonesia. Kami telah mengamankan berbagai barang bukti termasuk bungkusan Pinaka, bahan baku, peralatan laboratorium, dan barang bukti lainnya. Kegiatan hari ini membuktikan secara ilmiah bahwa tempat ini memang laboratorium yang digunakan untuk produksi narkotika jenis Pinaka,” ungkap Kasubdit 3 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Malvino Yusticia Sitohang.

Selain mengamankan para tersangka, polisi juga sedang memeriksa keterlibatan pihak lain dan asal usul bahan baku yang digunakan untuk membuat narkotika golongan satu tersebut. Operasi ini menandai langkah besar dalam upaya pemberantasan narkoba oleh kepolisian di Indonesia.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.