Bos Alexis Diperiksa Terkait Dugaan Pemerasan Oleh Ketua KPK

oleh -0 Dilihat
Bos Alexis Alex Tirta penuhi panggilan polisi
Bos Alexis Alex Tirta penuhi panggilan polisi

Jakarta – Bos Alexis,  Tirta Juwana Darmadji alias Alex memenuhi panggilan penyidik Ditkrimsus dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Jum’at (03/11/2023).

Pengusaha hotel dan tempat hiburan ini menjalani pemeriksaan di Gedung Promoter lantai 21. Alex terseret pusaran kasus pemerasan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Namanya mencuat usai dugaan sebagai penyewa rumah di Kartanegara Nomor 46, Jakarta. Diketahui rumah di Kartanegara tersebut disewa Alex sebesar Rp650 juta per tahun. Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, rumah tersebut digunakan oleh Firli Bahuri.

Tonton videonya disini: Bos Alexis Alex Tirta penuhi panggilan polisi

Berdasarkan pantauan Diskursus Network, Alex tiba di Polda Metro Jaya pukul 09.30 WIB. Mengenakan kemeja putih dengan celana hitam, ketua harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini irit bicara.

“Tadi jam 10.00 WIB (diperiksa) atas nama salah satu saksi yang merupakan penyewa dari rumah Kartanegara nomor 46,” ujar Ade di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/11/2023).

Alex diperiksa sebagai saksi terkait rumah milik seseorang berinisial E.

“Didapatkan keterangan dari saksi E bahwa rumah Kertanegara nomor 46 disewa sejak tahun 2020 dari saksi Alex Tirta yang saat ini kami lakukan pemeriksaan,” kata Ade.

Hingga Jum’at sore penyidik masih memeriksa Alex Tirta di ruang riksa Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (Denko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.