4 Jam Digeledah, Polisi Bawa Koper Hingga Goodie Bag Dari Rumah Firli Bahuri

oleh -0 Dilihat
4 Jam Digeledah, Polisi Bawa Koper Hingga Goodie Bag Dari Rumah Firli Bahuri
Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara No. 46, Jakarta Selatan digeledah

Jakarta- Tim penyidik Direktorat Reserse Krimimal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya keluar membawa koper hingga goodie bag usai geledah rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di Jalan Kertanegara No. 46, Jakarta Selatan.

Penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut terkait kasus dugaan pemerasan terdapat mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan mulai pukul 10.30 WIB dan keluar pada pukul 14.30 WIB.

Dari hasil penggeledahan tersebut, tim penyidik membawa satu buah koper dan satu buat goodie bag warna merah serta satu unit printer.

Tak hanya di Jakarta Selatan, pada hari yang sama tim penyidik juga melakukan penggeledahan di rumah Firli Bahuri di kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Betul di dua lokasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, pada Kamis (26/10/2023).

Menurutnya, penggeledahan tersebut merupakan rangkaian penyidikan untuk mengungkap kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap SYL.

“Ya intinya ini dalam rangkaian proses penyidikan, untuk membuat terang suatu kasus pidana dugaan pemerasaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan, SYL, pada Selasa (25/10/2023).

Diketahui, hingga saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 54 orang saksi terkait kasus tersebut. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.