Terlibat Kasus Pencurian, Dua Orang Perempuan Diringkus Polres Pringsewu

oleh -0 Dilihat
Terlibat Kasus Pencurian, Dua Orang Perempuan Diringkus Polres Pringsewu
Polres Pringsewu meringkus kawanan pencuri dengan modus menguntil di beberapa wilayah di Lampung (Hms)

Pringsewu- Polres Pringsewu meringkus kawanan pencuri dengan modus menguntil di beberapa wilayah di Lampung. Dua dari tiga pelaku yang ditangkap adalah perempuan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, diketahui ketiga pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksi serupa. Tak hanya di Pringsewu, mereka juga melakukan di wilayah Bandar Lampung dan juga di daerah pasar Gisting, Tanggamus.

Dari keterangan pihak kepolisian, saat kabur usai menjalankan aksinya, pelaku kepergok pemilik toko pada Jumat (8/9/2023.

“Sebelum beraksi di Wilayah Sukoharjo, mereka mengaku baru saja melakukan aksi serupa di wilayah Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus dan tiak menutup kemungkinan di beberapa wilayah lain,” ujar Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi.

Ia menjelaskan, para pelaku ini memang sudah merencakana secara matang aksi yang akan mereka lakukan. Bahkan untuk mempermudah aksi, mereka sampai merental 1 unit kendaraan roda empat.

Dalam aksi pencurian, para pelaku menyasar toko yang sedang ramai, dengan modus memesan sejumlah pakaian yang ukuranya tidak terpajang di toko. Lalu saat karyawan toko lengah karena sedang mencari pesanan mereka, lalu para pelaku mengambil sejumlah pakaian dan membawanya kedalam mobil yang mereka bawa.

Ia menyebut, dalam pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menyita barang bukti, 22 potong pakaian berbagai jenis, 3 potong jilbab, 1 buah tas dan 1 unit mobil.

“barang bukti pakaian ini merupakan hasil mencuri di sejumlah tempat,” bebernya.

Ia menambahkan jika salah satu pelaku pencurian, NS, juga pernah ditangkap polisi dalam kasus serupa di wilayah bandar Lampung. Ia juga mengungkapkan motif para pelaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan membayar hutang.

“Barang hasil mencuri ini rencananya akan dijual dan uangnya akan dipergunakan untuk membayar angsuran hutang,” ungkapnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.