Anak Di Bawah Umur Ditangkap, Sempat DPO Kasus Pencurian di Rumah Dinas

oleh -0 Dilihat
Anak Di Bawah Umur Ditangkap, Sempat DPO Kasus Pencurian di Rumah Dinas
JS (16), DPO kasus pencurian sepeda motor di rumah dinas Kementerian Agama (Kemenag) Metro, ditangkap aparat.

Lampung- Satu orang DPO kasus pencurian sepeda motor di rumah dinas Kementerian Agama (Kemenag) Metro Dibekuk petugas Tekab 308 Presisi Polres Metro.

Pelaku berinisial JS (16) yang masih di bawah umur ini ditangkap setelah sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pada 27 Agustus 2023 lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Mangara Panjaitan mengatakan, setelah dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan, JS ditangkap di wilayah Simpang Lematang, Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

“Dari serangkaian penyidikan dan pengembangan kasus perkara PA dan SA yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Metro Barat dan Team Tekab 308 Presisi Polres Metro, didapati informasi bahwa pelaku JS berada di Simpang Lematang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Atas dasar Informasi tersebut kemudian petugas melakukan penangkapan,” kata AKP Mangara, pada Senin (2/10/2023).

Menurutnya, JS ditangkap setelah hasil pengembangan dari dua rekannya berinisial PA (27) dan SA (24) yang terlebih dahulu telah tertangkap oleh Tekab 308 Presisi Polres Metro dan unit Reskrim Polsek Metro Barat.

“JS ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari dua tersangka yang sebelumnya telah diamankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, para pelaku melancarkan aksinya dengan cara masuk ke dalam pekarangan rumah dinas korban melalui pintu gerbang.

“Lalu para pelaku menuju belakang rumah korban dan mengambil sepeda motor yang sedang terparkir di teras belakang rumah. Setelah berhasil mendapatkan motor korban, para pelaku kemudian kabur,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, JS saat ini telah diamankan ke Polsek Metro Barat guna proses penyidikan lebih lanjut. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.