Nekat Mencuri Di Masjid, Pemuda Di Lampung Diringkus Polisi

oleh -0 Dilihat
Nekat Mencuri Di Masjid, Pemuda Di Lampung Diringkus Polisi
Seorang pemuda berinisial HA (19), diringkus petugas Polsek Dante Teladas usai mencuri di sebuah Masjid di kampung Gunung Tapa Induk, Kabupaten Tulang Bawang.

Lampung– Seorang pemuda berinisial HA (19), diringkus petugas Polsek Dante Teladas usai mencuri di sebuah Masjid di kampung Gunung Tapa Induk, Kabupaten Tulang Bawang.

HA ditangkap usai mencuri sejumlah barang-barang di Masjid Babussalam, kampung Gunung Tapa Induk, pada Jum’at (6/10/2023).

Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian membenarkan, pelaku merupakan warga kampung sekitar. Pelaku ditangkap setelah kedapatan mencuri kipas angin dinding dan amplifier di Masjid.

“Pelaku ditangkap saat sedang berada di wilayah Kampung Gunung Tapa Induk, Kecamatan Gedung Meneng,” kata Zulian, pada Senin (9/10/2023).

Menurutnya, pencurian tersebut terkuak setelah salah satu warga datang ke Masjid pada Jum’at (9/10/2023) sekitar pukul 05.00 WIB melihat kipas angin dan amplifier telah hilang.

“Kemudian warga tersebut melapor ke Polsek Dante Teladas. Atas dasar laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan dalam waktu 18 jam kami berhasil menangkap pelaku,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Zulian, pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Dante Teladas guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Akibat perbuatannya, pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.