‘Indonesia Pride’ Jadi Ajang Tingkatkan Level UMKM Indonesia

oleh -0 Dilihat
'Indonesia Pride' Jadi Ajang Tingkatkan Level UMKM Indonesia
Perhelatan Indonesia Pride merupakan kombinasi antara pameran UMKM, fashion show, talk show, dan pengenalan platform untuk pertumbuhan UMKM.

Jakarta- Perhelatan Indonesia Pride menjadi ajang memamerkan produk dan layanan inovatif para pengusaha usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Tak hanya itu, dalam perhelatan tersebut juga menampilkan fashion show para model top yang akan menampilkan busana buatan desainer-desainer ternama Indonesia.

Perhelatan Indonesia Pride merupakan kombinasi antara pameran UMKM, fashion show, talk show, dan pengenalan platform untuk pertumbuhan UMKM.

Adapun perhelatan ini, bertujuan untuk mempromosikan pertumbuhan UMKM, apresiasi budaya, dan pembangunan ekonomi. Kegiatan tersebut merupakan komitmen negara dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, mendukung bisnis lokal, dan melestarikan warisan budaya.

Pada perhelatan tersebut, para pengusaha UMKM menampilkan beragam penawaran mulai dari kerajinan tangan hingga solusi teknologi mutakhir. Pengunjung dapat menjelajahi dan mendukung bisnis lokal sambil merasakan beragam kreativitas dan keahlian kerajinan Indonesia.

Sementara itu, pada kegiatan fashion show, para desainer dan model top menampilkan busana-busana yang memadukan antara tradisi dan modernitas yang akan menjadi bukti dari evolusi gaya unik fashion di Indonesia.

Tak hanya itu, pada perhelatan Indonesia Pride juga diadakan kegiatan diskusi yang akan menghadirkan pengusaha-pengusaha UMKM yang telah sukses dan pakar industri hingga pejabat pemerintah terkait.

Diskusi tersebut akan menyelami berbagai aspek pengembangan UMKM, termasuk strategi pertumbuhan dan keberlanjutan. Para peserta dapat memperoleh wawasan dan inspirasi untuk meningkatkan bisnisnya.

Pada perhelatan Indonesia Pride tersebut juga, turut diadakan kegiatan workshop hingga sesi mentoring untuk membuka peluang jaringan yang luas kepada pengusaha UMKM agar berkembang dalam pasar yang kompetitif.

Sebelumnya, Indonesia Pride juga telah dilaksanakan pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali, pada 14 November 2022 lalu.

Pada perhelatan yang bertajuk Pride of Indonesia tersebut, memamerkan karya digital unggulan anak bangsa.

Pameran itu menjadi media dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi kekayaan kreativitas sumber daya manusia Indonesia, keunggulan produk, baik secara multimedia maupun secara fisik.

Pameran ini memvisualisasikan produk unggulan Indonesia dalam bentuk digital dengan kualitas tinggi dengan tujuan meningkatkan minat dan kesadaran dunia terhadap Indonesia dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Sebelumnya, perhelatan Indonesia Pride telah dilaksanakan di savyavasa Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada bulan lalu. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.