20 Daftar Perusahaan Eksportir, Cocok Untuk UMKM di Pulau Jawa!

oleh -0 Dilihat
Daftar Perusahaan Eksportir, Cocok Untuk UMKM di Pulau Jawa!
Bagi kamu pelaku UMKM yang ingin go internasional, ada baiknya untuk tidak sembarangan dalam memilih perusahaan eksportir.
Jakarta- Daftar perusahaan eksportir, cocok untuk UMKM kerap dicari agar proses ekspor jadi lebih aman. Sesuai dengan namanya, perusahaan eksportir merupakan perusahaan yang bergerak dalam kegiatan ekspor. Mereka bertugas bertanggung jawab dalam mengirimkan produk UMKM ke pasar internasional.
Fungsi utama dari perusahaan eksportir umumnya melibatkan negosiasi dengan pembeli yang berada di luar negeri, izin ekspor, pengaturan pengiriman hingga pengangkutan, hingga kepatuhan terhadap kebijakan dan regulasi dalam perdagangan internasional.
Dengan fungsi tersebut, perusahaan eksportir sangat cocok bekerja sama dengan umkm yang ingin go ekspor. Kamu jadi tidak perlu repot lagi jika ingin mengembangkan brand. Cukup bekerjasama dengan perusahaan eksportir, maka kemampuan brand bersaing secara global pun akan meningkat!
Bagi kamu pelaku UMKM yang ingin go internasional, ada baiknya untuk tidak sembarangan dalam memilih perusahaan eksportir. Pastikan memilih perusahaan yang sudah terbukti terdaftar dan jelas reputasinya. Berikut adalah daftar perusahaan eksportir yang ada di Pulau Jawa:
A. Daftar perusahaan eksportir di Jawa Tengah dan DIY
Bagi kamu yang kini berdomisili di Jawa Tengah, kamu bisa memercayakan produk UMKM untuk di-ekspor kepada deretan perusahaan eksportir di bawah ini. Berdasarkan data dari Sistem Informasi Legalitas dan Kelestarian (SILK), perusahaan eksportir di Jawa Tengah adalah:
1. ASIA WOOD STYLE
Lokasi perusahaan ini terletak di Griya Lestari A.4, Nomor 5, Kelurahan Gondoriyo, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Adapun masa berlakunya adalah sejak Januari 2024 hingga 25 Januari 2030.
2. SM JATI
Perusahaan satu ini terletak di Desa Rengging RT/RW 08/02, Kecamatan Pecangaan, Jepara, Jawa Tengah dengan masa berlaku mulai 15 November 2023 -sampai 14 November 2029.
3. HONG HAI INDUSTRIAL CORPINDO
Daftar perusahaan eksportir, cocok untuk UMKM satu ini terletak di JL. Sarwo Edhi Wibowo Nomor 108, Kelurahan Plamongansari, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah. Masa berlakunya dimulai sejak 24 September 2023 dan berakhir di 23 September 2029.
4.RE-BORN
Perusahaan ini terletak di dua lokasi. Lokasi pertama adalah Desa Garung Kidul, RT/RW 02/02, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah. Sementara lokasi kedua terletak di Desa Pelang, Kecamatan Mayong, Jepara, Jawa Tengah. Masa berlakunya sama yakni sampai 14 September 2029.
5. JAVA DECORATION
Terletak di Jl. Sosrodiningrat, Desa Ngabul RT/RW 5/2, Kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah dengan masa berlaku mulai 17 April 2023 sampai dengan 16 April 2029.
6. PUSAKA CAHAYA MAKMUR
Jika lokasi kamu di Demak, maka kamu bisa datang ke RT/RW 03/04, Pasar Jebor, Desa Bolo, Kecamatan Demak, Provinsi Jawa Tengah. Perusahaan ini berlaku mulai sejak 12 Juli 2022 dan berakhir pada 11 Juli 2028 mendatang
7. YOGYA INDO GLOBAL DUKUH BANJARDADAP
Perusahaan eksportir di Daerah Istimewa Yogyakarta satu ini terletak di Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Memiliki masa berlaku mulai 11 Desember 2022 hingga 10 Desember 2028.
A. Daftar Perusahaan Eksportir Di Jawa Timur
Tidak hanya di Jawa Tengah, Jawa Timur juga memiliki sederet nama perusahaan eksportir. Adapun nama-nama perusahaan tersebut antara lain:
1. PERDAGANGAN KAYU BANGOR
Perusahaan ini terletak di Gedung Spazio Unit 625c, Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Kelurahan Pradah Kali Kendal, Dukuh Pakis, Kota Surabaya. Adapun masa berlaku perusahaan ini akan berakhir pada 06 September 2024 mendatang.
2. HUTAN KEBUN LAUT
Daftar perusahaan eksportir, cocok untuk UMKM satu ini terletak di Jalan Ikan Dorang Besar, Kelurahan Sido Kumpul, Kecamatan Gresik, Jawa Timur. Perusahaan ini berlaku mulai 17 Maret 2023 dan baru akan berakhir pada 16 Maret 2029 yang akan datang.
3.WANGSA MANUNGGAL JAYA PERKASA
Daftar selanjutnya ada Wangsa Manunggal. Perusahaan eksportir ini terletak di Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Khusus masa berlaku perusahaan ini mulai 29 Desember 2023 dan berakhir di 28 Desember 2029.
4.MILZAM MULTI SEJAHTERA
Perusahaan ini berada di jarak 5 jam dari ibukota Surabaya. Adapun lokasi tepatnya adalah Jl. Klakah, Kelurahan Pringgowirawan, Sumberbaru, Kabupaten Jember dengan masa berlaku 23 September 2022 dan berakhir di 22 September 2028.
5.ALBASIA INDAH ADIPERKASA
Daftar perusahaan eksportir ini terdaftar masa berlakunya mulai 21 Juni 2023 dan baru berakhir pada 20 Juni 2029 mendatang. Sementara itu, lokasinya berada di, Dusun Karangmulyo Wetan Desa Karanganom, Pasrujambe, Lumajang.
B. Daftar Perusahaan Eksportir Di Jawa Barat
Peluang ekspor UMKM juga berlaku dan tersedia di Jawa Barat. Setidaknya, daftar perusahaan berikut bisa kamu ajak kerjasama untuk mengembangkan produk atau brand-mu di kancah internasional dan bersaing secara global!
1.SHUNDA INDO ATK PRODUK
Daftar eksportir, cocok untuk UMKM yang ada di Jawa Barat ini terletak di Jalan Raya Sudamanik, Jagabaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Masa berlakunya sudah berlangsung sejak 02 Oktober 2023 dan berakhir di 22 Oktober 2029.
2. MUTIARA ROTAN
Selanjutnya, Mutiara Rotan terletak di Jalan Pangeran Antasari RT/RW 007/003, Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Cirebon. Masa berlaku dari perusahaan ini dimulai pada 14 November 2019 lalu dan akan berakhir pada 13 November 2029 mendatang.
3. FURNIHERE DESA
Perusahaan ini terletak di Blok Jelawe Kidul RT/RW 07/03 Desa Karangsari, Weru, Cirebon dengan masa berlaku mulai 14 November 2019 kemudian baru akan berakhir pada 13 November 2025.
4. CRAFTINDO
Berada di daerah Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, perusahaan ini sudah lama malang melintang di dunia ekspor. Adapun masa berlaku perusahaan ini adalah mulai 14 November 2019 dan berakhir di 13 November 2025 mendatang.
5.KARYA ABADI
Jika mencari daftar eksportir, cocok untuk UMKM yang berada di sekitar Sukabumi, maka Karya Abadi adalah pilihan terbaik. Terletak di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, perusahaan ini berlaku mulai 13 November 2019 dan berakhir di 12 November 2025.
C. Daftar Perusahaan Eksportir Di Jakarta dan Sekitarnya
Daftar eksportir Indonesia, khususnya Pulau Jawa, tidak lengkap rasanya jika tidak ada Jakarta dalam daftar. Oleh sebab itu, berikut ini adalah daftar perusahaan eksportir yang alamatnya berada di Jakarta dan Sekitarnya!
1.MITRA CIPTA PERMATA
Perusahaan ini terletak di Kompleks Delta Building Blok C 7-9, Jl. Suryopranoto 1-9 Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Masa berlakunya dimulai sejak 15 April 2019 silam dan baru berakhir pada 14 April 2025 mendatang.
2. TULEN JAYAMAS TIMBER INDUSTRIES
Khusus perusahaan satu ini terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta. Adapun lokasi tepatnya adalah di Wisma 46, Kota BNI Lantai 24, Suite 2402, Jl. Jendral Sudirman Kavling 1, Tengsin. Perusahaan ini memiliki masa berlaku mulai 15 Maret 2021 hingga 14 Maret 2027.
3. WINTRAD JAYA
Selanjutnya, daftar perusahaan eksportir, cocok untuk UMKM di sekitar Jakarta Timur adalah Wintrad Jaya. Perusahaan ini memiliki alamat lengkap di Jl. Raya Penggilingan No. 1, RT/RW 007/001, Kecamatan Cakung. Adapun masa berlakunya baru berakhir pada 3 Desember 2028 mendatang.
Dalam mencari perusahaan eksportir, lokasi adalah salah satu pertimbangan yang wajib kamu jadikan paling utama. Jika lokasi kamu dekat dengan eksportir tersebut, maka proses akomodasi barang hingga koordinasi pun akan jadi lebih mudah.
Selain daftar yang sudah disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak daftar perusahaan, cocok untuk UMKM lainnya. Kamu hanya tinggal mencari yang paling dekat dengan lokasi usaha dan yang jelas rekam jejaknya.(Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.