Ribuan Kotak Suara Pemilu Tiba di Pringsewu, Dikawal Ketat Aparat

oleh -0 Dilihat
Ribuan Kotak Suara Pemilu Tiba di Pringsewu, Dikawal Ketat Aparat
Sebanyak 6063 kotak suara Pemilu sudah tiba di Kabupaten Pringsewu.

Pringsewu- Demi menjaga kelancaran pesta demokrasi tahun depan, Polres Pringsewu mengamankan logistik Pemilu yang akan digunakan tahun depan. Sebanyak 6063 kotak suara Pemilu sudah tiba di Kabupaten Pringsewu.

Tim gabungan dari Polres Pringsewu bersama petugas keamanan KPU setempat memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman kotak suara ke tempat penyimpanan yang telah ditentukan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Operasional Kompol Kisron, menyampaikan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Menurut kisron ribuan kotak suara tersebut saat ini sudah disimpan di gudang KPU dan dalam pengamanan ketat apparat Kepolsian.

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan kotak suara sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan,” ujar Kompol Kisron melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (24/10/2023).

Diungkapakan kisron, pengamanan ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum tahun 2024, di Kabupaten Pringsewu tercatat 318.314 jiwa terdiri 162.658 pemilih laki-laki dan 155.656 pemilih perempuan.

Pemilih tersebar di sembilan kecamatan dan di 131 Pekon (desa)/Kelurahan. Sedang jumlah TPS sebanyak 1.209. (Red DN)

Baca: Pemilu 2024, KPU Lampung Tetapkan DPT 6.539.128 Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.