Puluhan Remaja Lari Berhamburan, 5 Lainnya Diamankan Saat Hendak Tawuran

oleh -0 Dilihat
Puluhan Remaja Lari Berhamburan, 5 Lainnya Diamankan Saat Hendak Tawuran
Kelima remaja diamankan berinisial MRS (15), AP (16), ME (16), HW (15) dan RNA (16) saat hendak tawuran di jalan baru Kabupaten Pringsewu.

Pringsewu- Lima orang remaja diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan Polres Pringsewu di di jalan baru, Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Sabtu dinihari (21/10/2023).

Saat dilakukan penggrebekan, puluhan Remaja lari tunggang langgang ketika lokasi yang akan mereka gunakan untuk tawuran di grebek Polisi.

Menurut Kasat Samapta AKP Safri Lubis, dalam penggerebekan itu pihaknya berhasil mengamankan 5 terduga pelaku tawuran, sementara itu puluhan pelaku lainya berhasil kabur.

Kelima remaja yang diamankan itu, MRS (15), AP (16), ME (16), HW (15) dan RNA (16). Mereka masih berstatus pelajar yang berasal dari salah satu SMK di Pringsewu dan sebagian berasal dari salah satu SMA Di Wilayah Kecamatan Adiluwih.

“Mereka di amankan tim patroli presisi Polres Pringsewu yang sedang berpatroli di areal persawahan jalan baru Pekon Tulung Agung, Gadingrejo, sekira pukul 02.30 Wib,” Kata AKP Safri Lubis pada Sabtu (21/10/2023) pagi.

Selain kelima remaja, Lanjut Lubis, pihaknya turut mengamankan sejumlah alat yang digunakan untuk tawuran. Diantaranya besi pipih panjang mirip klewang dan dua buah kain panjang bermata gir dan besi bulat.

“Selain itu, 4 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat juga turut kami amankan,” terangnya.

Kelima remaja dan puluhan pelaku lain ini diduga hendak tawuran dengan kelompok remaja lain. Dua kelompok ini berkomunikasi melalui media sosial Instagram.

“Beruntung aksi tawuran tersebut belum terjadi sehingga tidak timbul adanya korban,” ungkapnya.

Kasat menyebut kelima pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di polres Pringsewu. Polisi juga masih berkoordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua dari para pelaku tawuran.

Lebih lanjut ia mengimbau peran orang tua untuk lebih mengawasi keberadaan dan aktivitas anak-anaknya. (Red DN/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.