733 Personel Polda Lampung Diterjunkan Dalam Operasi Zebra Krakatau 2022

oleh -0 Dilihat
733 Personel Polda Lampung Diterjunkan Dalam Operasi Zebra Krakatau 2022
733 Personel Polda Lampung Diterjunkan Dalam Operasi Zebra Krakatau 2022

Bandarlampung- 733 personel Polda Lampung diterjunkan dalam Operasi Zebra Krakatau 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan, Operasi Zebra Krakatau 2022 ini mengambil Tema, Operasi Zebra Krakatau 2022 melibatkan 733 personel Polda Lampung dan jajaran.

Operasi Zebra Krakatau akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 3-16 Oktober 2022 secara serentak diseluruh Indonesia.

“Operasi ini dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, dengan maksud meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik, teguran simpatik untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19,” kata Kapolda, pada Senin (3/10/2022).

Adapun tujuan dalam Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 ini adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Lebih lanjut, Wiyagus mengungkapkan, sasaran Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 ini meliputi segala bentuk potensi gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam hal ini, Wiyagus menegaskan, sebelum bertugas, personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2022 agar mengutamakan faktor keamanan serta keselamatan.

“Hindari perbuatan kontra produktif yg dapat merusak citra polri serta tetap menjaga marwah Polri dan tidak berorientasi pada Gakkum (Tilang) tetapi lebih mengutamakan kegiatan Preetif dan prefentif serta tindakan Humanis,” tegasnya. (Ilham) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.