Polisi Gagalkan Penyeludupan Ratusan Burung Ilegal Dari Lampung-Jakarta

oleh -0 Dilihat
Polisi Gagalkan Penyeludupan Ratusan Burung Ilegal Dari Lampung-Jakarta
Petugas Polsek Terbanggi Besar Polda Lampung, berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan ekor burung dilindungi dari Lampung ke Jakarta, pada Senin (14/8/2023).

Bandarlampung- Petugas Polsek Terbanggi Besar Polda Lampung, berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan ekor burung dilindungi dari Lampung ke Jakarta, pada Senin (14/8/2023).

Ratusan ekor burung dari berbagai jenis tersebut, berasal dari Kabupaten Way Kanan dan akan dikirim ke wilayah Jakarta.

Kapolsek Terbanggi Besar, AKP Edy Qorinas membenarkan, ratusan ekor burung berhasil diamankan di Gerbang Tol Trans Sumatra Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu (12/8/23) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Saat itu petugas sedang melakukan patroli hunting cipta kondisi. Kemudian petugas melihat ada mobil yang mencurigakan, setelah di geledah ternyata didalam mobil ada ratusan ekor burung yang tidak dilengkapi dengan dokumen,” kata AKP Edy Qorinas.

Menurutnya, dari dalam mobil petugas mengamankan 5 box burung perenjak, 50 ekor Serigunting, dan sejumlah burung lainnya.

“Kami juga turut mengamankan burung jenis cucak ijo yang masuk dalam katagori dilindungi,” ujarnya.

Saat ini, lanjut, Edy, pihaknya telah menyerahkan ratusan burung ilegal tersebut ke Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Lampung.

“Sudah kita serahkan ke BKSD untuk nantinya dilepasliarkan kembali ke habitatnya,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.