Kapolda Lampung Imbau Pemudik Gunakan Kendaraan Resmi Pada Arus Balik 2024

oleh -0 Dilihat
IMG 20240413 200144
Oplus_0

Lampung- Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengimbau pemudik yang akan kembali ke kota asalnya untuk menggunakan kendaraan resmi.

Hal ini disampaikannya sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pemudik selama arus Balik mudik lebaran 2024.

“Dalam menghadapi arus balik pemudik, kami mengimbau kepada seluruh pemudik yang menggunakan kendaraan umum atau sewa untuk memastikan bahwa kendaraan yang mereka gunakan adalah kendaraan yang resmi,” kata Helmy Santika, pada Sabtu (13/04/2024).

“Kendaraan resmi Yang maksud disini adalah bukan palsu, bukan bodong, yang dikeluarkan oleh ATPM, bukan modifikasian dan sesuai spek mudik,” sambungnya.

Helmy menegaskan, penggunaan kendaraan yang tidak resmi dapat membahayakan keselamatan pemudik, karena tidak dijamin keamanannya atau tidak mendapat sertifikasi dari pihak terkait.

“Ini menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau insiden lainnya selama masa arus balik,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga menyarankan agar pemudik selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan serta jarak aman antar kendaraan.

“Kami akan meningkatkan patroli di jalanan dan melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan pemudik maupun pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Dengan imbauan ini, lanjut diharapkan para pemudik dapat lebih waspada dan bertanggung jawab dalam memilih kendaraan untuk perjalanan pulang mereka.

“Ini menjadi langkah preventif untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan memastikan arus balik pemudik berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.