Menteri Agama Instruksikan Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Haji 1445 H

oleh -0 Dilihat
menteri agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Kemenag)

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menekankan pentingnya penyempurnaan penyelenggaraan haji pada tahun 1445 H/2024 M dalam rapat persiapan yang digelar di rumah dinasnya di Komplek Widya Chandra, Jakarta, pada hari Minggu, 28 April 2024. Menurutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pelaksanaan haji tahun ini harus melampaui kualitas tahun-tahun sebelumnya.

“Presiden Joko Widodo berharap penyelenggaraan haji tahun ini berlangsung lebih lancar dibanding sebelumnya. Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) harus memastikan bahwa tidak ada kendala yang berarti yang mengganggu pelaksanaan ibadah haji,” menurut Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Men.

Gus Men menambahkan, “Tahun ini harus menjadi tahun terbaik dalam penyelenggaraan haji di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Saya tidak ingin lagi mendengar adanya hambatan, dan jika terjadi, kita harus segera mitigasi dari sekarang.”

Baca jugaAkhirnya, Setelah 12 Tahun Sekar Arum Sari Diperkenalkan Sebagai Seragam Batik Baru untuk Jemaah Haji 2024

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Direktur Jenderal PHU, Hilman Latief, Inspektur Jenderal Kemenag Faisal, Sekretaris Jenderal Kemenag Muhammad Ali Ramdhani, serta para staf khusus, staf ahli, dan tenaga ahli Menteri Agama. Direktur Jenderal PHU, Hilman Latief, dalam rapat tersebut memberikan pembaruan terkini mengenai persiapan haji 2024, mencakup aspek akomodasi, transportasi, dan konsumsi para jemaah.

Selain itu, rapat juga membahas rencana kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F Rabiah, ke Indonesia. Kunjungan yang akan berlangsung dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2024 ini, termasuk agenda pertemuan dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan sesi khusus dengan Menteri Agama. Tawfiq F Rabiah juga dijadwalkan mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan menghadiri Lokakarya Peraturan Kesehatan untuk Musim Haji tahun 1445 H.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.