Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024

oleh -0 Dilihat
Shin Tae-yong
pelatih Timnas U-23 Indonesia,Shin Tae-yong (PSS))

Jakarta – Shin Tae-yong, pelatih kepala tim sepak bola U-23 Indonesia, telah menyatakan ambisinya untuk membawa tim nasional kembali ke ajang Olimpiade, berfokus pada Olimpiade Paris 2024.

Tim ini akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan diadakan di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada Senin (29/04/2024). Pemenang dari pertandingan ini akan secara otomatis mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan kepercayaan diri timnya yang tinggi setelah berhasil lolos dari yang dikenal sebagai grup terberat dan kemudian mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final melalui adu penalti.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Putus Rekor Korea Selatan yang Berlangsung 36 Tahun”

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan pengakuan pada Uzbekistan, menggambarkan mereka sebagai lawan yang disiplin dan terorganisir dengan baik di semua lini. Shin menekankan kecepatan transisi Uzbekistan dari bertahan ke menyerang sebagai salah satu keunggulan mereka.

“Kita perlu menghadapi kecepatan transisi mereka dengan baik, dan jika berhasil, kita memiliki kesempatan untuk menang,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia ini menambahkan bahwa strategi lebih rinci akan tetap menjadi rahasia tim. Dia juga menegaskan bahwa sudah saatnya bagi Indonesia untuk kembali ke panggung Olimpiade, mengingat bahwa terakhir kali Indonesia berpartisipasi adalah di Olimpiade Melbourne 68 tahun yang lalu.

“Saya menikmati tantangan ini,” ujar Shin Tae-yong. “Ini adalah kesempatan bahagia bagi pemain, dan saya bertekad untuk membawa Indonesia ke Olimpiade lagi.” (DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.