Indonesia Siap Hadapi Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024

oleh -0 Dilihat
play-off Olimpiade Paris 2024
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Jakarta – Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea dalam pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. Pertandingan ini dijadwalkan akan dimulai pukul 20.00 WIB dan menjadi langkah krusial bagi skuad Garuda Muda untuk meraih tiket ke Olimpiade.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan tekadnya untuk membawa Indonesia meraih kemenangan meski menghadapi beberapa kendala. Kapten tim, Rizky Ridho, harus absen karena kartu merah yang diterimanya saat semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan. Selain itu, Justin Hubner dan Elkan Baggott juga tidak bisa bergabung karena tidak dilepas oleh klub mereka, Cerezo Osaka dan Ipswich Town.

“Jujur saja, kondisi tim sebelum menghadapi Guinea kurang ideal. Namun, dengan skuad yang ada saat ini, kami harus berjuang keras hingga akhir untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Akmal Marhali-Tommy Welly Bicara Sepak Bola dan Pelatih Shin Tae-Yong

Meski demikian, Shin Tae-yong mendapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang yang sudah berlatih bersama tim sejak Selasa, 7 Mei 2024. “Absennya Justin sangat disayangkan karena ini adalah kesempatan terakhir Indonesia untuk lolos ke Olimpiade. Namun, kami harus tetap fokus dan memberikan yang terbaik,” tambah Shin.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga telah menganalisis kekuatan Guinea melalui rekaman video dan mengakui bahwa tim asal Afrika Barat tersebut memiliki pemain-pemain yang kuat, banyak di antaranya bermain di klub-klub Eropa. “Tim Guinea sangat kuat dan tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki banyak pemain yang berkarir di Eropa, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” jelas Shin.

Shin Tae-yong juga meminta dukungan penuh dari publik dan pendukung timnas Indonesia, terutama kepada Marselino Ferdinan yang sempat mendapat kritik setelah pertandingan melawan Irak di Piala Asia U-23. “Saya seharusnya memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tetapi kemarin tidak bisa. Ini juga kesalahan saya, maka saya mohon maaf kepada penggemar sepak bola Indonesia,” ujar Shin.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.