Kemenpora Dukung Pelaksanaan Nobar Indonesia vs Uzbekistan

oleh -0 Dilihat
Kemenpora Dukung Pelaksanaan Nobar
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Uzbekistan oleh MNC Group.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Diskursus Network– Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan nonton bareng (nobar) untuk semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan, yang diselenggarakan oleh berbagai pemerintah daerah, asalkan acara tersebut tidak bersifat komersial.

Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro, menegaskan bahwa acara nobar tidak boleh mengenakan biaya, memasang sponsor, atau iklan. “Kami sangat mendorong kegiatan nobar, asalkan tidak dikomersialkan,” ujar Gunawan, seperti dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Hal ini disampaikan menyusul beredarnya informasi tentang larangan nobar pertandingan tersebut. Kemenpora mendukung penuh inisiatif nobar dari pemerintah daerah untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam mendukung timnas.

Selain itu, Gunawan juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung timnas yang sedang berjuang di Qatar dan berburu tiket ke Olimpiade Paris. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, juga mengapresiasi dukungan masyarakat yang telah diwujudkan dalam acara nobar sebelumnya melawan Korea Selatan, yang menunjukkan semangat luar biasa dari seluruh penjuru Indonesia.

Pertandingan melawan Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, dan jika menang, Indonesia akan mencetak sejarah dengan pertama kalinya mencapai final Piala Asia dan berpeluang tampil di Olimpiade. (DN)

Temukan informasi menarik lainnya

Google NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.