Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Qatar, Shin Tae-yong Puas

oleh -0 Dilihat
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Qatar,
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-23

Diskursus Network – Pelatih kepala timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil membawa tim muda Indonesia mencapai pencapaian bersejarah di tingkat Asia.

Shin Tae-yong, yang sebelumnya membimbing timnas senior Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk kali pertama awal tahun ini, kini sukses memandu skuad U-23 mencapai perempat final Piala Asia U-23, sebuah prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya.

Sebagai debutan di turnamen ini, tim Garuda Muda meraih dua kemenangan penting dalam babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar. Dalam pertandingan terakhir grup, Indonesia mengalahkan Yordania U-23 dengan skor besar 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4).

Baca juga:Indonesia vs Yordania Garuda Muda Menang 4-1

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan (23′, 70′), Witan Sulaeman (40′), dan Komang Teguh (86′), sedangkan gol Yordania adalah hasil gol bunuh diri Justin Hubner (79′).

Kedua kemenangan tersebut memposisikan Indonesia di urutan kedua Grup A dengan enam poin, menjamin tempat di babak perempat final bersama tuan rumah Qatar yang memimpin grup.

“Saya sangat senang bisa menciptakan sejarah ini bersama para pemain,” kata Shin Tae-yong dalam siaran pers resmi PSSI yang dirilis Senin.

Shin Tae-yong juga menyatakan, “Saya ingin berbagi kemenangan ini tidak hanya dengan para pemain, tetapi juga dengan semua pihak di PSSI dan para pendukung di seluruh Indonesia.”

Mengenai proses pembangunan tim, Shin menjelaskan bahwa butuh waktu empat tahun untuk membentuk skuad ini, dengan dua tahun terhambat oleh pandemi COVID-19.

Dalam persiapan untuk laga perempat final, Indonesia akan menghadapi pemenang Grup B, yang saat ini diperebutkan oleh Korea Selatan dan Jepang. Shin Tae-yong berencana menyaksikan pertandingan terakhir kedua tim tersebut di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, hari ini pukul 20.00 WIB, untuk mempersiapkan strategi menghadapi lawan di perempat final.

“Meskipun Korea Selatan dan Jepang adalah tim-tim besar dengan reputasi yang ditakuti di Asia, kami tidak akan gentar. Kami akan memberikan yang terbaik dan menunjukkan komitmen 100% kami di lapangan selama perempat final,” ujar Shin Tae-yong.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.