Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo Perkenalkan Penerusnya

oleh -0 Dilihat
presiden joko widodo
PM Lee dan Wakil PM Lawrence dalam sesi bincang di beranda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat bersama Presiden Jokowi dan Prabowo.(BPMI)

Jakarta – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong ke Indonesia dalam rangka Leader’s Retreat pada hari Senin, (29/04/2024). Wakil PM Lawrence Wong juga turut serta mendampingi PM Lee dalam sesi bincang di beranda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat bersama Jokowi dan Prabowo.

Menlu Vivian mengatakan bahwa kunjungan PM Lee ke Indonesia merupakan satu dari kunjungan yang paling terakhir sebelum PM Lee menyerahkan pemerintahan kepada perdana menteri yang baru.

Untuk diketahui, PM Lee akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024 mendatang dan menyerahkan jabatannya kepada wakilnya, Lawrence Wong.

Baca juga: Prabowo Subianto: Pengakuan dan Komitmen pada NU dalam Mendukung Pemerintah

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 26 April 2024 untuk mempersiapkan kedatangan PM Lee.

Dalam pertemuan Leader’s Retreat tersebut nantinya Indonesia dan Singapura akan merayakan 10 tahun kerja sama kedua negara sekaligus meningkatkan kerja sama yang ada.

“Jadi selain selebrasi juga menjamin atau memberikan sinyal adanya continuity dari sudah baiknya hubungan antara kedua negara,” ucap Presiden pada pernyataan di hari Jumat lalu.

Selain itu, dalam pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat tersebut, Indonesia dan Singapura juga akan membahas sejumlah isu penting, mulai dari ketahanan pangan, transisi energi, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.