5 Tempat Makan Konro Bakar di Jakarta, Enaknya Bikin Goyang Lidah

oleh -0 Dilihat
FOTO WEB 2024 05 03T100131.971

Diskursus Network – Konro bakar, hidangan khas Sulawesi yang terkenal dengan kekayaan rasa dan aroma rempahnya, telah menemukan rumah di hati para pencinta kuliner di Jakarta. Di ibukota yang sibuk ini, berbagai restoran telah mengadaptasi dan menyajikan konro bakar dengan cara yang unik, menggabungkan tradisi dengan sentuhan modern. Artikel ini akan membawa Anda melintasi Jakarta untuk menemukan tempat-tempat terbaik untuk menikmati konro bakar yang lezat.

1. Konro Bakar Sulawesi “Daeng Tata”
konro
(sumber: www.tripadvisor.co.id)

Terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rumah Makan konro Sulawesi “Daeng Tata” adalah salah satu tempat paling populer untuk menikmati konro bakar. Tempat ini spesialis dalam masakan Sulawesi, dan konro bakarnya adalah bintang menu. Disajikan dengan sambal yang pedas dan nasi hangat, konro bakar di sini mempunyai tekstur daging yang empuk dan bumbu yang meresap dengan sempurna. Suasana restoran yang sederhana dan pelayanan yang ramah membuat pengalaman makan menjadi lebih menyenangkan.

2. Warung Konro Karebosi
konro
(sumber: @sopkonrokarebosi)

Di bilangan Kelapa Gading, Warung Konro Karebosi menawarkan pengalaman menikmati konro bakar yang tidak kalah autentik. Warung ini dikenal dengan konro bakarnya yang dibakar hingga warna kecokelatannya sempurna dan aroma asapnya yang kuat. Tempat ini juga menawarkan berbagai jenis sambal yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan. Interior yang minimalis dan atmosfer kasual membuat Warung Konro Karebosi menjadi tempat yang ideal untuk santai bersama keluarga atau teman.

3. Raja Konro Daeng Naba
konro
(sumber: pergikuliner.com)

Baca juga Dapat Hewan Kurban? Ini Cara Bedain Daging Sapi & Kambing

Ada yang belum pernah nyobain Konro bakar dimakan pakai bumbu kacang? Kamu bisa meluncur ke Raja Konro Daeng Naba. Tempat makan Konro di Jakarta ini terletak di Cilandak. Kehadirannya bagaikan surga untuk para pecinta Konro. Konro Bakar yang disajikan sangat lembut dan empuk. Kombinasi rasa manis dan gurih menari-nari di lidah dan membuat perut berdecak kagum.

4. Rumah Makan Marannu
konro
(sumber: @marannu.gading)

Restoran yang lokasinya ada di Kelapa Gading dan Cawang ini spesialisnya sajian khas Makasar. Kamu wajib mencoba Konro Bakar Marannu saat ke sini. Daging konro di Jakarta ini memang enak. Tak perlu usaha keras untuk melepaskan daging dari bagian tulangnya. Bumbu kacang yang menemaninya pun cukup sedap, pas dimakan dengan sup yang aromatik dan spicy juga. Jangan lupa disantap pakai Buras. Ini adalah lontong yang berbumbu. Rasanya mirip arem-arem tapi tanpa isi di bagian tengahnya.

5. Kedai Pelangi
konro
(sumber: @kedaipelangi_kebonsirih)

Buat kamu yang sering melewati kawasan Kebon Sirih, kamu pasti tahu restoran Kedai Pelangi yang sudah terkenal di antara foodies Jakarta. Restoran Makassar ini selalu rame pagi, siang, atau malam. Tak heran, hampir semua varian makanannya terasa menonjol dan sulit dilupakan. Konro di Jakarta buatan Kedai Pelangi ini enak banget. Diolah dengan cara dibakar, bumbunya meresap sekali sampai ke bagian dalam daging. Mau coba Sop Konronya juga recommended. Coto Makassarnya apalagi. Kuahnya legit, gurih, dan bumbu rempahnya sangat terasa di lidah.

Setiap tempat makan konro bakar di Jakarta ini menawarkan sesuatu yang unik, baik itu dari segi rasa, penyajian, atau suasana. Bagi Anda yang ingin mencicipi kekayaan kuliner Indonesia, khususnya dari Sulawesi, menjelajahi tempat-tempat ini bisa menjadi awal yang baik. Selamat menikmati perjalanan kuliner Anda di Jakarta!

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.