Jajanan Enak di Pasar Modern BSD: Surganya Kuliner di Tangsel

oleh -0 Dilihat
pasar modern
(sumber: ayomakan.com)

Diskursus Network – Tangerang Selatan, Pasar Modern BSD yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, bukan hanya tempat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, tetapi juga destinasi kuliner yang terkenal dengan beragam pilihan jajanannya. Dari makanan tradisional hingga kudapan modern, Pasar Modern BSD menawarkan berbagai hidangan yang menggugah selera dan memuaskan lidah. Berikut adalah beberapa jajanan enak yang bisa Anda temukan di Pasar Modern BSD.

1. Serabi Notosuman

pasar modern
(sumber: ayomakan.com)

Sampai sekarang nama Serabi Notosuman menjadi merek dagang kuliner khas satu ini yang paling terkenal. Notosuman sebetulnya nama daerah di Solo tempat pedagang awalnya ini berjualan. Namun sekarang jadi brand merek dagang yang terkenal di mana-mana, termasuk di area Pasar Modern BSD. Serabi khas Solo yang punya tekstur lembut, sedikit kenyal, dan rasa gurih manis alami memang benar-benar bikin jadi camilan yang ngangenin. Pilihan rasanya ada cokelat yang manis legit dan rasa polos yang cenderung gurih.

2. Pisang Goreng Kaya Suka Hati

pasar modern
(sumber: pergikuliner.com)

Di area Pasar Modern BSD juga terdapat gerai yang menjual makanan pisang goreng legendaris, namanya Pisang Goreng Kaya Suka Hati. Penjual pisang goreng ini sudah cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1972 di Pontianak. Pisang goreng khas Pontianak yang renyah dan crunchy bisa kamu padukan dengan beragam isian yang menggugah selera. Isiannya ada selai srikaya yang manis legit dan juga selai mentega untuk sedikit rasa gurih. Saat disantap masih hangat, dijamin deh rasanya maknyus dan bikin nyemil makin puas.

Baca juga Menengok 6 Pasar Unik di Indonesia, Mana yang Pernah Kamu Kunjungi?

3. Roti Nogat

pasar modern
(sumber: @rotinogat)

Pilihan makanan berikutnya yang ada di area Pasar Modern BSD adalah kedai Roti Nogat. Sesuai namanya kalau menu andalan di sini adalah roti yang cukup mengenyangkan serta pas untuk menu sarapan maupun kudapan. Roti yang dipakai berjenis roti tawar gandum yang cukup bikin kenyang, ditambah aneka pilihan topping dari yang manis sampai asin. Pilihan toppingnya ada krim moka, cokelat meises, srikaya, kacang, milo, hingga telur kornet. Ada juga aneka menu minuman kopi seperti kopi susu, kopi moka, espresso, dan cappuccino.

4. Teras Japan

pasar modern
(sumber: pergikuliner.com)

Main ke kawasan Pasar Modern BSD Tangerang di sore dan malam hari, kamu bisa menikmati makanan BBQ ala Jepang dengan konsep kaki lima. Ya di sini ada tempat makan tenda bernama Teras Japan yang menyediakan daging bakar berkualitas tapi dengan gaya kaki lima. Tenda kaki limanya didesain cantik, rapih, dan nyaman banget untuk bersantap. Meski berkonsep kaki lima, kualitas daging sapi untuk bakarannya gak kalah lho dibanding restoran mewah. Tentunya dengan harga yang tetap terjangkau. Kamu bisa menikmati daging wagyu, saikoro, hingga yang paling favorit yakni tora bomber. Selain BBQ, kamu bisa pesan makanan Jepang lain seperti toyofuku gyoza, tantanmen ramen, abura soba, teritama chicken, dan tora donburi.

5. Pempek Palembang dan Otak-Otak 161

pasar modern
(sumber: galleryo.wordpress.com)

Kalau lagi ngidam makanan khas Palembang, kunjungi saja Pempek Palembang dan Otak-Otak 161 di Pasar Modern BSD. Setelah punya cabang di Kelapa Gading dan Radio Dalam Jakarta, mereka juga buka di area Pasar Modern BSD. Tempat makannya sendiri juga cukup nyaman dengan pilihan makanan Palembang yang lumayan lengkap. Beragam pempek dari mulai lenjer, kapal selam, adaan, pastel, kulit, hingga pempek panggang atau tunu. Selain pempek juga ada otak-otak dengan saus kacang yang nikmat dan gurih. Makanan khas lainnya ada tekwan, laksan, celimpungan, martabak kari, hingga es kacang merah.

Pasar Modern BSD adalah destinasi kuliner yang kaya akan jajanan enak dan beragam. Dengan berbagai pilihan makanan yang tersedia, setiap pengunjung pasti bisa menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera mereka. Mulai dari makanan berat seperti nasi uduk dan bakso, hingga kudapan manis seperti kue cubit dan pisang goreng, semuanya bisa Anda nikmati di Pasar Modern BSD. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi pasar ini dan mencoba berbagai jajanan lezat yang ditawarkan.

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.