Prabowo Subianto: Pengakuan dan Komitmen pada NU dalam Mendukung Pemerintah

oleh -0 Dilihat
nu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Halal bi Halal NU. (NU)

Jakarta – Dalam sambutannya di acara halal bihalal yang diadakan di gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, mengungkapkan penghargaannya yang mendalam terhadap NU dan para Kiyai. Acara yang berlangsung pada Minggu (28/05/2024), ini menjadi ajang silaturahmi dan pengakuan Prabowo atas hubungan dekatnya dengan NU, yang telah lama terjalin melalui interaksi dalam berbagai konteks kehidupan dan pekerjaan.

Prabowo menyatakan, “Memang saya ini sudah sejak lama dekat dengan para Kiyai, karena saya ini prajurit, dan karena selalu mendapatkan tugas dekat dengan maut, maka yang dicari selalu Kiyai, dan yang dekat dengan kita saat itu memang Kiyai NU.” Ucapan ini disambut tepuk tangan dan tawa dari hadirin yang memahami pentingnya dukungan spiritual dalam kehidupan seorang prajurit.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan, “Tapi kadang ketika pulang tugas, ya yang dikunjungi bukan Kiyai dulu, makanya saya tidak akan lupa, saya ini masih hutang, apalagi banyak pesantren merestui perjuangan kami.” Melalui kata-katanya, Prabowo menekankan pentingnya mengakui dan menghormati peran serta dukungan yang telah diberikan oleh NU dan para Kiyai dalam perjalanan dan karirnya.

Baca juga: NasDem Gabung, Koalisi Prabowo-Gibran Jumbo

Dalam penutupan sambutannya, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada NU atas dukungan yang akan terus diberikan kepada pemerintahannya, “Terima kasih atas pernyataan NU tadi bahwa NU akan terus mendukung pemerintahan yang akan mendatang.” Pernyataan ini menunjukkan komitmen Prabowo untuk terus melibatkan NU dalam agenda pembangunan nasional, mengakui peran mereka sebagai elemen penting dalam mendukung stabilitas dan kemajuan Indonesia.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen bagi Prabowo untuk menyampaikan penghargaan, tetapi juga memperkuat fondasi kerja sama antara pemerintahan yang akan datang dengan Nahdlatul Ulama, salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, dalam memajukan dan memperkaya kehidupan masyarakat Indonesia.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.