Minggu, Puncak Arus Balik Lebaran 2024

oleh -0 Dilihat
Arus Balik Lebaran
GT Kalikangkung, Jawa Tengah (Korlantas)

Diskursus Network Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus balik libur lebaran 2024 akan terjadi mulai Minggu (15/4) hingga Senin (15/4). Prediksi ini terlihat dari data kendaraan yang keluar masuk Jabotabek pada masa sebelum dan setelah lebaran.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik disarankan untuk istirahat setelah mengemudi selama 4 jam.

“Apabila kelelahan diharapkan tidak memaksakan diri serta maksimalkan mengemudi selama 4 jam, kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan,” jelas ungkap Trunoyudo sebagaimana dimuat di laman humas polri.

Baca Juga:Tips Menghindari Berbagai Hambatan Selama Arus Balik Lebaran

Masyarakat juga anjurkan untuk memastikan kesehatan fisik tubuh dan kendaraan dalam kondisi baik sebelum melakukan perjalan, serta terus update informasi mengenai arus balik dari kepolisian.

“Pilih dengan baik waktu arus balik lebih awal dan sesuai dengan kondisi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, sehingga aman dan nyaman serta mudik ceria penuh makna,” tutur Karopenmas.

Karopenmas menegaskan, selama arus balik, Polri siap melayani dan mengamankan pemudik hingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud dengan baik. (DN-kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui: Google News 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.