Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Lisensi MUID Dicabut Dari Poppy Capella

oleh -0 Dilihat
Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Lisensi MUID Dicabut Dari Poppy Capella
Organisasi Miss Universe global mencabut lisensi Miss Universe Indonesia dari Poppy Capella. (foto: IG@poppycapella_

Jakarta- Imbas kasus pelecehan seks yang dialami sejumlah finalis hingga berujung pada laporan ke Polda Metro Jaya, Organisasi Miss Universe global mencabut lisensi Miss Universe Indonesia dari Poppy Capella.

Pada Februari 2023, PT Capella Swastika Karya mengklaim sebagai pemilik baru lisensi Miss Universe Indonesia. Selama 30 tahun terakhir lisensi tersebut dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

PT Capella Swastika Karya pada 3 Agustus 2023 menggelar Grand Final Miss Universe Indonesia 2023 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, pada Kamis (3/8/2023). Sebanyak 30 wanita menjadi finalis pertama Miss Universe Indonesia 2023.

Namun tak lama setelah ajang grand final MUID tersebut, pada 7 Agustus 2023 sejumlah finalis Miss Universe Indonesia 2023 lapor polisi terkait dugaan pelecehan yang mereka alami.

Dua finalis Miss Universe Indonesia 2023 Ratih dan Priskia yang melaporkan kasusnya ke Polda Metro Jaya mengaku diminta membuka busana dan nyaris telanjang serta difoto pada sesi pemeriksaan tubuh atau body checking. Peristiwa tersebut dialami mereka saat menjalani boot camp atau karantina Miss Universe Indonesia 2023 di salah satu hotel di Jakarta.

Selanjutnya, pada 9 Agustus 2023, Organisasi Miss Universe melalui unggahan di Instagram Story menyebutkan pihak organisasi Miss Universe global memberikan pernyataannya terkait ramainya pemberitaan mengenai skandal pelecehan seks yang dilaporkan ke polisi oleh beberapa finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Poppy Capella sendiri telah memberikan klarifikasi soal skandal dugaan pelecehan finalis Miss Universe Indonesia (MUID) saat melakukan body checking. Poppy membantah terlibat dalam skandal tersebut. Karena merasa disudutkan, ia menyebut akan mengambil langkah hukum. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.