Bekerjasama Dengan Bulog, Pemprov Lampung  Akan Salurkan Minyak Goreng

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 23 at 10.10.56
Tim Satgas Pangan Provinsi Lampung melakukan pemeriksaan di gudang CV Sinar Laut

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggandeng Bulog untuk menyalurkan minyak goreng yang ada di gudang CV Sinar Laut ke masyarakat agar tepat sasaran.

“Jadi nanti kami pakai Bulog karena mereka ada rumah pangan sebanyak 300 gerai yang tersebar di pasar tradisional di Lampung,” kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung M Zimmi Skil usai meninjau gudang penyimpanan minyak, Rabu (23/2/2022)

Dikatakannya,  dengan menggandeng Bulog diharapkan kebijakan pemerintah tentang penetapan satu harga minyak goreng akan tepat sasaran ke masyarakat.

“Jadi melalui skema itu kita harapkan ketika sampai ke konsumen harga yang ditawarkan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan,” ujar Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung.

Selain itu, kata dia, minyak goreng ini pun nanti akan disalurkan ke Dinas Perdagangan kabupaten dan kota agar mereka mengadakan operasi pasar di wilayahnya masing-masing.

“Kami dari provinsi dan Polda Lampung akan mengawasi terus penyalurannya,” kata dia.

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari Polda Lampung, Satgas Pangan Mabes Polri, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung melakukan sidak ke CV Sinar Laut dan menemukan 32.000 dus minyak goreng belum disalurkan ke masyarakat.

Temuan tersebut menurut Polda Lampung belum tersalurkan, dikarenakan ada proses administrasi yang belum selesai. Namun pihaknya meminta agar perusahaan tersebut segera menyalurkan minyak goreng tersebut ke masyarakat. (Red, DN)

Baca : Polda Lampung Temukan 345.600 Liter Minyak Goreng Belum Edar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.