Waspada..Lampung Diperkirakan Hujan Lebat

oleh -3 Dilihat
hujan 1
Hujan diperkirakan turun di sejumlah kota besar tersamasuk Lampung

Bandar Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun  dari laman resmi BMKG  pada Rabu (23/2/2022), cuaca tersebut berpotensi terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Cuaca serupa juga berpotensi melanda Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai potensi banjir di Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Masyarakat juga perlu memperhatikan siaga potensi banjir di Nusa Tenggara Timur dan Papua, dan potensi kebakaran hutan di Kalimantan Barat.

BMKG meminta masyarakat dan bidang pelayaran untuk mewaspadai gelombang laut sangat tinggi (4-6 meter) di Laut Natuna Utara, Perairan Utara Kepulauan Talaud, Samudra Pasifik Utara Halmahera, Samudra Pasifik Utara Papua Barat, Laut Banda, Perairan Sermata-Leti, Perairan Babar-Tanimbar, dan Laut Arafuru. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.