Bandung Diguncang Gempa Lagi, Lokasi Gempa Di Darat

oleh -0 Dilihat
bandung diguncang gempa
Ilustrasi Orang Tengah Menyelamatkan Diri Di Kolong Meja Saat Terjadi Gempa.

Diskursus Network – Bandung diguncang gempa lagi, kali ini Gempa terjadi di wilayah kabupaten Bandung Jawa Barat dan guncangannya terasa hingga Majalaya, Ciwidey, Banjaran, Cibereum, Pangalengan, hingga Garut, .namun tidak berpotensi tsunami

Berdasarkan catatan seismograf BMKG, gempa bumi yang terjadi pada pukul 10.06 WIB berkekuatan M 4,2 dengan pusat gempa pada kedalaman 4 km dan lokasi gempa berada di darat, 20 km tenggara kabupaten Bandung pada koordinat 7.2 Lintang Selatan dan 107.57 Bujur Timur.

Warga yang berada disekitar pusat gempa akan merasakan guncangan dengan skala intensitas III MMI atau seperti truk tronton yang tengah melintas.

Baca Juga: 10 Orang Hilang Tertimbun Longsor di Bandung Barat

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono kepada wartawan, Rabu (1/5/2024 mengatakan gempa diduga akibat Sesar garut selatan.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal diduga akibat aktivitas sesar Garut Selatan,”ucap Daryono.

BMKG menyatakan Gempa tidak berpotensi tsunami berada di 7,20 Lintang Selatan, 107,57 Bujur Timur juga dirasakan warga di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung, Pasirwangi, Garut.

Guncangan gempa di Soreang dan sekitarnya terasa dengan skala intensitas II MMI atau getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Hingga berita ini diturunkan belum dilaporkan adanya kerusakan akibat gempa di Kabupaten Bandung. (DN-Kabs)

Dapatkan Berita Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.