Siap Hadapi Nataru, Polres Lamsel Bangun Tujuh Pos Pengamanan

oleh -3 Dilihat
Kapolres Lampung Selatan
Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi menjelakskan pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2021 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan serta Pelabuhan Bakauheni

Lampung Selatan – Bersiap untuk menghadapai pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) membangun tujuh pos pengamanan, antisipasi lonjakan masyarakat yang ingin masuk maupun yang keluar Pulau Sumatera.

“Bukan hanya tujuh pos pengamanan, kami juga menyiapkan satu pos pelayanan dan satu pos terpadu serta 11 personil di Bandara Radin Inten II Natar,” kata Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi pada Selasa (7/12).

Dia mengatakan, kegiatan ini masuk dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2021, polres juga menyiapkan pos terpadu yang ditempatkan di area Pelabuhan Bakauheni yang menempatkan 41 personil.

Bukan hanya itu, Pos Pengamanan (Pos Pam) juga ditempatkan di Rest Area KM 87 A yang ada di wilayah Lematang serta Kotabaru dengan penempatan personel sebanyak 87 orang, lalu Pos Pam Pasir Putih Katibung akan ditempatkan sebanyak 30 personil dan Pos Pam Merak Belantung Kalianda akan ditempatkan sebanyak 11 personil.

Selanjutnya untuk Pos Pam Rest Area KM 20 B, ditempatkan sebanyak 21 personil, Pos Pam Exit Tol Hatta ditempatkan sebanyak 11 personil, Pos Pam Pelabuhan BBJ ditempatkan sebanyak 11 personil, dan Pos Pam Pintu keluar pelabuhan Bakauheni, ditempatkan sebanyak 7 personil.

Adapun tugas para personil yang ditempat disetiap Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu tersebut selain melakukan pengamanan terhadap orang, juga melakukan pemeriksaan terhadap orang yang akan menyeberang ke pulau jawa melaui Aplikasi Peduli Lindungi.

Sedangkan untuk mengurai kemacetan saat Nataru, pihaknya akan menyiapkan Pos pemeriksaan syarat menyeberang di Area Rest Area KM 33 Exit Tol Hatta dan Pos BBJ.

“Untuk mengurangi kemacetan diarea pelabuhan diharapkan agar pihak pelabuhan dapat menyiapkan tempat Taping Tiket, sehingga nantinya tidak terjadi kemacetan akibat antrian yang panjang,” tegasnya.

Terkait hal ini, GM Pelabuhan Bakauheni Cap Solikin menjelaskan bahwa untuk pelayanan tiket pihaknya situasional atau melihat kondisi dilapangan.

“Untuk mengurai kemacetan yangnterjadi diarea pelabuhan, pihaknya juga melayani penjualan tiket di Rest Area KM 20, sehingga dapat mencegah adanya antrian yang akan terjadi di pelabuhan,” katanya.

Selain itu juga dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19, pihaknya akan menguatkan stoper sterilisasi diarea Pelabuhan Bakauheni sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Red/DN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.