Mantan Kasat Narkoba Dipecat Usai Terlibat Jaringan Narkotika Fredy Pratama

oleh -0 Dilihat
Mantan Kasat Narkoba Dipecat Usai Terlibat Jaringan Narkotika Fredy Pratama
Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami (AG) akan mendapat sanksi Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) atau dipecat dari kesatuannya.

Jakarta- Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami (AG) akan mendapat sanksi Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) atau dipecat dari kesatuannya.

Karier AG di kepolisian dipastikan berakhir usai terlibat jaringan narkotika internasional yang melibatkan Gembong Narkoba Fredy Pratama.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika memastikan AKP AG akan mendapat sanksi Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH).

“Kita tidak ada tebang pilih. Hal ini sebagai efek jera dan menjadi contoh agar yang lain tidak mengikuti,” tegas Helmy.

Menurut dia, ini juga sejalan dengan kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menindak tegas siapa pun yang terlibat kasus narkoba.

Helmy menjelaskan sidang kode etik baru dapat dilakukan dalam waktu dekat karena kepolisian sebelumnya fokus membongkar jaringan Fredy Pratama.

Peran AKP AG juga membantu melancarkan pengiriman sabu-sabu yang melewati Pelabuhan Bakauheni.

Andri Gustami merupakan anggota Polri kelahiran Koto Marapak, Padang, Sumatera Utara pada 31 Agustus 1989.

Andri lulus dari Akademi Kepolisian atau Akpol pada 2012. Usai lulus, ia langsung ditempatkan di wilayah hukum Polda Lampung. Jabatan pertama yang diembannya adalah Kanit IV Resmob Polres Lampung Utara.

Kemudian pada 2015, Andri menjabat Kanit III Krimsus Polres Lampung Utara, sebelum akhirnya dimutasi ke bagian Satresnarkoba. Pada tahun 2019, Andri dipercaya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Lampung Utara.

Andri pun sudah menempati beberapa jabatan strategis di beberapa polres di Lampung. Di antaranya jabatan Kasatreskrim Polres Tulang Bawang, Kasatreskrim Polres Metro Lampung, dan Kanitreskrimum Polda Lampung.

Terakhir, sosoknya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, sebelum ditangkap karena terafiliasi dengan Fredy Pratama. Andri juga telah dimutasi ke Yanma Polda Lampung. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.