Demokrat Dukung Prabowo, AHY Umumkan Keputusan Resmi Kamis 21 September

oleh -0 Dilihat
Demokrat Dukung Prabowo, AHY Umumkan Keputusan Resmi Kamis 21 September
Foto Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Sumber: IG @agusyudhoyono

Jakarta- Teka-teki ke mana Demokrat akan berlabuh usai keluar dari partai koalisi pendukung Anies Baswedan akhirnya terjawab. Demokrat memilik berlabuh ke partai koalisi Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Hal ini diketahui usai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

“Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP (Majelis Tinggi Partai) Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,” ujar Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Meski begitu, lanjut Riefky, AHY baru akan mengumumkan keputusan resmi saat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) Kamis (21/9/2023).

“(Rapimnas) yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” imbuh dia. Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY menemui Prabowo dan lima ketua umum partai politik (parpol) yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adapun Demokrat sebelumnya sempat menjadi bagian dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun Demokrat menyatakan kekecewaannya setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan bacapres KPP Anies Baswedan membuat kesepakatan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.