Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Jadi Kurir “Spesial” Jaringan Narkoba Internasional

oleh -0 Dilihat
Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel Jadi Kurir "Spesial" Jaringan Narkoba Internasional
Foto Wadirresnarkoba Polda Lampung, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat Konferensi Pers di Mapolda Lampung, pada Selasa (12/9/2023).

Lampung- Oknum mantan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polres Lampung Selatan berinisial AG terlibat dalam jaringan narkoba Internasional sindikat Freddy Pratama.

Oknum polisi berpangkat AKP tersebut saat ini telah diamankan di Propam Polda Lampung dan telah mendapatkan penempatan khusus di Yanma Polda Lampung.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya membenarkan, AG ditangkap Direktorat Narkoba Polda Lampung bersama 25 orang tersangka lainnya.

“Iya dari total 26 tersangka itu ada AKP AG yang masuk dalam sindikat yang diamankan Polda Lampung,” kata Doffie Fahlevi.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Erlin Tangjaya menyebut, AKP AG berperan sebagai kurir jaringan narkoba Internasional.

Menurutnya, AG merupakan sindikat jaringan narkoba Internasional sindikat dari Khadafi alias Davis, suami dari tersangka Adelia Putri Salma selebgram asal Kota Palembang yang telah ditangkap Ditnarkoba Polda Lampung.

“Iya benar itu (AKP AG) menjadi kurir spesial,” kata Erlin Tangjaya, pada Rabu (13/9/2023).

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Wahyu Widada mengatakan Fredy Pratama merupakan tersangka sindikat Narkoba terbesar di Indonesia.

Dalam hal tersebut, sebanyak 39 tersangka diamanann dalam pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional tersebut.

Hingga saat ini Fredy Pratama masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan buronan internasional yang memiliki banyak nama panggilan rahasia.

“Sekarang tersangka masih DPO ada di Thailand, yaitu atas nama Freddy Pratama alias Miming dengan nama samaran di komunikasinya The Secret, Cassanova, Air Bag, dan Mojopahit,” kata Wahyu. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.