Begini Cerita Bayi yang ditinggal Ibunya di Toilet Rajabasa Bandar Lampung

oleh -5 Dilihat
Untitled design 1 1
Beredar sebuah unggahan di Facebook yang menyebutkan ada bayi yang ditinggal orangtuanya di Toilet Terminal Rajabasa. Unggahan berupa foto tangkapan layar yang tersebar di sejumlah grup Facebook di Lampung pada Selasa (30/11/2021). Foto/Ilustrasi

Bandar Lampung – Seorang Ibu tega meninggalkan anak perempuannya yang masih balita sekira berusia dua bulan. Ia menitipkan anaknya dengan orang lain, dengan alasan ingin buang air kecil.

Namun, dua jam ditunggu, si Ibu bayi ini pun tak kunjung kembali. Lantaran cukup menunggu lama, kemudian wanita yang dititipkan bayi ini memutuskan untuk membawa pulang si bayi bersamanya.

Peristiwa ini dialami Mariyem (42), warga warga Kampung Bayur, Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung. Saat itu, Mariyem mengaku baru saja pulang kerja dari Lampung Tengah dan hendak kembali ke Bandar Lampung.

“Waktu itu saya lagi nunggu bus dipinggir jalan lintas itu, mau pulang ke Bandar Lampung. Di saat itu lah, si ibu ini menitipkan bayinya sama saya, si ibu ngomong ‘Mba titip anakku sebentar, aku mau kencing’ gitu,” katanya menirukan, Kamis (2/12/2021).

Adapun ciri-ciri ibu si bayi yang diingat Mariyem yakni wanita berusia dibawah 30 tahun, berambut pendek, mengenakan kaus berwarna merah serta celana jeans. Atas peristiwa ini, Mariyem sudah melaporkan ke Polsek Kedaton.

Untuk saat ini, bayi perempuan tersebut masih dirawat oleh Mariyem serta keluarganya dan mereka juga telah memberi nama bayi itu yakni Putri.

Namun, Mariyem sendiri mengaku tidak akan menghalangi jika ibu sang bayi datang padanya untuk mengambil kembali si bayi.

“Tapi kalau sekiranya perempuan itu (ibu bayi) datang ke sini untuk ambil bayinya ya nggak apa-apa. Dia yang titip ke saya ya harus dia juga yang ambil bayinya,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar sebuah unggahan di Facebook yang menyebutkan bahwa ada bayi yang ditinggal orangtuanya di Toilet Terminal Rajabasa. Unggahan berupa foto tangkapan layar tersebut tersebar di sejumlah grup Facebook di Lampung pada Selasa (30/11/2021).

Foto bayi ini juga bertuliskan kata-kata,”Tolong yang ngerasa nitipin bayi di tarminal.raja basa alasan pengen kencing di tungguin udah 2 jam gak balik balik…bayi dibawak pulang…kalau bisa diambil walaupun gak mau ngurus setidaknya titip cara yang bener…kalau  gak mau saya juga mau kamu kasih anak ini…bantu share ya…sapa tau ada yang kenal bilang sama orang tuanya kalau dia gak mau urus kasih saya aja,”.

Unggahan inipun sudah dibagikan ratusan kali oleh beberapa akun yang berbeda ke sejumlah grup komunitas Lampung. (Reporter: Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.