Pertahankan Tradisi Juara MTQ Provinsi Lampung, Handajani: Alhamdulillah, Tanggamus Juara Umum Lima Kali Berturut-turut

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 02 at 12.15.05
Acara penutupan MTQ ke-48 di Islamic Center Bandar Lampung, Rabu (1/12/2021) malam, kafilah Tanggamus menjadi yang terbaik menduduki peringkat pertama disusul berurutan sebagai juara dua dan tiga dari Lampung Utara dan Pringsewu.

Tanggamus – Kabupaten Tanggamus kembali meraih juara umum MTQ Provinsi Lampung. Pada acara penutupan MTQ ke-48 di Islamic Center Bandar Lampung, Rabu (1/12/2021) malam, kafilah Tanggamus menjadi yang terbaik menduduki peringkat pertama disusul berurutan sebagai juara dua dan tiga dari Lampung Utara dan Pringsewu.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih kafilah terbaik Kabupaten Tanggamus pada MTQ ke-48. Dimana Kabupaten Tanggamus telah meraih lima kali berturut-turut sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung. Yakni pada MTQ ke-44 di Kabupaten Tanggamus, MTQ ke-45 di Pesawaran, MTQ ke-46 di Bandar Lampung dan MTQ ke-47 di Tulang Bawang Barat.

“Alhamdulilah, MTQ ke-48 Kabupaten Tanggamus kembali meraih juara umum. Saya bersyukur dan bangga atas prestasi yang dipersembahkan kafilah terbaik kita,” ungkapnya.

Di perlombaan MTQ ke-48 ini Kabupaten Tanggamus mengirimkan kafilah sebanyak 50 orang. Dari sembilan cabang yang dilombakan diantaranya cabang Tilawatil Quran, cabang Qiraat, cabang Hifdzil Quran, cabang Tahfidz, cabang Fahmil Quran, cabang Syarhil Quran, cabang Khattil Quran, cabang Maqalah Quran, dan cabang Musabaqah Hadits, 38 orang meraih juara, yakni 24 orang diantaranya meraih juara 1, 8 orang juara 2 dan 6 orang juara 3.

“Saya berharap juara umum ini bisa dipertahankan pada MTQ yang akan datang. Semoga prestasi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tanggamus, untuk membumikan alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

MTQ ke-48 Provinsi Lampung secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Ditetapkan sebagai juara umum dari Kabupaten Tanggamus, juara 2 Lampung Utara, juara 3 Pringsewu. Kemudian di susul Kota Metro, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Lampung Timur, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Barat dan Pesisir Barat. (Kontributor: Anton Nugroz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.