Dan Sat Brimob Polda Lampung Sebut Akan Ada Pembentukan Resimen 3

oleh -2 Dilihat
brimob
Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, saat menerima kejutan dari Brigif Marinir./FOTO: Dok Humas Polda Lampung

Diskursus Network – “Lampung merupakan wilayah penyangga ibukota. Wilayah ibukota akan berkembang ke Lampung dengan akan adanya pembentukan Resimen 3, Pasukan Satu Korps Brimob Polri. Komandan Korps Brimob nanti akan membentuk tiga pasukan, yakni Pasukan I wilayah Barat, Pasukan II wilayah Tengah, dan Pasukan III wilayah Timur, termasuk Pasukan Gegana.”

Hal itu diungkapkan Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto dalam keterangannya, Minggu (15/11/2021).

Ia menambahkan nantinya Resimen 3 terdapat satu batalyon dan empat kompi termasuk Detasemen Gegana. Pasukan strategis Polri ini akan dikendalikan langsung Dankorbrimob.

Sehari sebelumnya, pada Minggu (14/11/2021), suasana di Aula Markas Satuan Brimob Lampung bergelora. Bunyi letupan senjata api berdentum silih berganti, mengiringi suara seseorang membawakan syair kepahlawanan yang menyayat hati. Pada bagian tengah aula satu regu personel Brimob membawa meja berisi tumpeng dengan khidmat.

Prosesi itu menghiasi Hari Jadi Brimob Polri ke-76 di Lampung. Pada acara yang digelar sederhana itu hadir juga Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Sekretaris Daerah Lampung Fahrizal Darminto, seluruh pejabat utama Polda Lampung serta para kapolres dan kapolresta.

Belum usai keterkejutan prosesi sebelum potong tumpeng tadi, Brimob Lampung kembali mendapat kejutan. Kali ini sepasukan personel Brigif 4 Marinir/BS Lampung datang membawa kue tart berukuran cukup besar dan juga tumpeng.

Kehadiran marinir dalam HUT Brimob itu pun membuat haru karena ada sinergi kedua pihak demi negara.

Menurut Dansat Brimob Polda Lampung Komber Pol Wahyu widiarso suprapto, Brimob Lampung mendapat perhatian khusus pusat.

Pada kegiatan itu juga sekaligus pemberian penghargaan bagi para pemenang berbagai lomba yang diikuti internal baik personel Brimob, para Bhayangkari, maupun anak-anak personel Brimob Lampung.

Para juara mendapat penghargaan untuk lomba videografi atau film pendek, sesuai tema yang diberikan. [Tim DN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.