Puluhan Klub Lampung Ikuti Jambore Layang-layang di Pringsewu

oleh -0 Dilihat
IMG 20211114 WA0009

Pringsewu – Puluhan klub layang-layang dari sejumlah kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung mengikuti acara Jambore Layang-layang 2021 di Kabupaten Pringsewu. Kegiatan berpusat di persawahan jalur perkantoran Pemkab Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi hadir dalam even yang diselenggarakan Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Pringsewu menyambut HUT yang pertama Dragon Kite Lampung (DKL).

Fauzi hadir didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim serta Kadisporapar Pringsewu Jahron.

Fauzi mengapresiasi digelarnya festival layang-layang di Pringsewu, yang menurutnya merupakan kontribusi nyata masyarakat dalam membangun dan memajukan daerah, khususnya di bidang olahraga rekreasi.

Menurut Fauzi, layang-layang merupakan permainan tradisional yang biasa dijumpai di berbagai daerah. Pada masa pandemi saat ini, kata dia, layang-layang menjadi permainan yang banyak diminati karena dapat dimainkan oleh berbagai kalangan.

“Seiring dengan perkembangan zaman, permainan layang-layang menjadi primadona dan dapat dieksplorasi sesuai kreativitas,” kata Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP-PKK sekaligus anggota DPRD setempat Rita Irviani, Minggu (14/11/2021).

Fauzi berharap melalui Jambore Layang-layang se-Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk lebih memperkenalkan Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki, khususnya kepariwisataan kepada masyarakat di luar daerah.

Sementara itu, Ketua Pelangi Kabupaten Pringsewu Juliandi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya terhadap perkembangan olahraga layang-layang di Kabupaten Pringsewu.

Andi juga mengatakan, even tersebut nantinya akan menjadi agenda tahunan Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia maupun Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Pringsewu. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.