Istana Presiden Di IKN Hampir Kelar, Upacara 17 Agustus 2024 Di Ibu Kota Baru

oleh -0 Dilihat
IKN hampir kelar
Foto Udara Lapangan Upacara dan Istana Presiden (Sumber Setpres)

Diskursus Network – Saat ini proses pembangunan Istana Presiden yang baru di Ibu Kota Nusantara (IKN)  sudah mencapai 67 persen dan dijadwalkan selesai bulan Juni 2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini pembangunan telah memasuki tahap interior.

“Istana itu sudah 67 persen, nanti Juni sudah selesai sekarang sudah pekerjaan arsitektural pekerjaan interior” kata Basuki kepada wartawan pada hari Senin (6/05).

Selain itu proses pembangunan lapangan upacara sudah mencapai 90 persen, dan diharapkan mampu menampung 8.000 orang peserta upacara.

“Kalau disini, kita ada dilapangan upacara, ini saya kira 90 persen sudah siap. Rumput-rumput kita sudah siapkan semua. Tiang bendera sudah akan dipasang.” lanjut Menteri PUPR

Lebih jauh Basuki menegaskan, kementerian yang dipimpinnya juga bertanggung jawab pada persiapan prasarana upacara 17 Agustusan tahun ini.

Baca Juga: Soal Syarat ASN Di IKN, Menpan RB: Boleh Pindah Dinas Setelah 10 Tahun

“Saya bertanggung jawab untuk penyiapan prasarananya, baik prasarana untuk pelaksanaan upcara prasarana untuk pengamanan upacara” kata basuki yang didampingi para pejabat teras PUPR saat bersama wartawan di IKN

Dengan semua persiapan yang sudah hampir selesai ini, dipastikan jika tidak ada aral melintang maka upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke 79 RI akan berlangsung di IKN yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.