PDIP Buka Suara Soal Pertemuan Megawati-Prabowo

oleh -0 Dilihat
IMG 20240418 153247
Oplus_0

Jakarta- Sekjen Partai PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto buka suara soal pertemuan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hasto menyebut, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kan kita masih ada persoalan dengan MK, kita tunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi,” kata Hasto saat diwawancarai di Jakarta Pusat, pada Kamis (18/04/2024).

Menurutnya, masih ada persoalan-persoalan yang lebih penting dari pertemuan tersebut demi kepentingan bangsa.

“PDI Perjuangan digerakkan oleh hal-hal yang fundamental demi kejayaan bangsa dan negara kita, maka yang penting bukan siapa bertemu siapa, Tetapi bagaimana persoalan-persoalan yang kita hadapi bisa kita mitigasi,” ungkapnya.

Hasto mengungkapkan, banyak permasalahan yang mengkhawatirkan saat ini salah satunya yakni soal nilai tukar rupiah yang melemah.

“Pelemahan rupiah sudah sangat mengkhawatirkan Rp16.300 per US Dollar, beban utang luar negeri kita dan ini harus kita antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok rakyat, pertarungan geopolitik kalau ini tidak kita antisipasi kita mitigasi dengan baik akan terjadi krisis,” jelasnya.

“Ini yang tidak diinginkan oleh PDI Perjuangan. Jadi mari kita tetapkan bahwa politik itu menyentuh hal-hal yang fundamental, terkadang keselamatan rakyat bangsa dan negara bukan sekedar siapa bertemu siapa,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.